Gagal Nyagub, JR Saragih Ajak Relawan Dukung Djarot-Sihar

JR Saragih
Sumber :

VIVA – Jopinus Ramli (JR) Saragih, yang gagal mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sumut di Pilkada 2018, mengajak seluruh pendukung dan relawannya untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Hal itu, diungkapkan dalam video berdurasi 31 detik. Video menjadi viral di Media sosial dan beredar di kalangan jurnalis di Kota Medan sejak Senin, 2 April 2018.

"Saya JR Saragih mengajak seluruh sahabat, teman dan relawan untuk mendukung dan memenangkan Djarot-Sihar dalam Pilkada Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan Juni mendatang," kata JR Saragih.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Dalam video tersebut, politisi Partai Demokrat itu, berulang kali menegaskan untuk mendukung mantan Gubernur DKI itu, pada Pilgub Sumut 2018 ini. "Sekali lagi mari bersama-sama kita menangkan agar Sumatera Utara bisa lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

Video JR Saragih itu langsung mendapatkan balasan video juga oleh Sihar Sitorus yang diunggah dalam akun instagram milik Sihar Sitorus @therealsiharsitorus.

"Kepada Lae (panggilan dalam bahasa Batak) JR dan para relawan dan Timses, kami sangat mengapresiasi kebesaran hati, Bapak dan ibu-ibu sekalian dalam mendukung perjuangan kita bersama demi Sumut yang bersih, hebat dan baru," ucap Sihar.

Sihar Sitorus dalam videonya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama bekerja membangun Sumut lebih baik kedepannya bersama Djarot-Sihar. "Sekali lagi kami terima kasih dan kami berharap kita nanti bisa bekerja sama dengan baik di lapangan, DJOSS," tuturnya.

JR Saragih dua kali dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Sumut. Ia terganjal kasus ijazah SMA miliknya. Atas hal itu, Gakkumdu Sumut menetapkan JR Saragih sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan tandatangan Kepala Dinas DKI di foto copy ijazah SMA miliknya.

JR Saragih juga dicopot dari Ketua DPD Demokrat Sumut. Namun ia bersama bakal calon Wakil Gubernur Sumut, Ance Selian sudah legowo dan ikhlas.

Sebelumnya, keduanya didukung oleh Demokrat, PKB dan PKPI. Sementara itu, DPD Demokrat belum menentukan sikap dukunganya di Pilgub Sumut. Semua itu, ditentukan oleh DPP Demokrat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya