Deddy Mizwar Polisikan Ketua Paguyuban Paranormal Jabar

Cagub dan Cawagub Jawa Barat, Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi melaporkan Ketua Paguyuban Paranormal Jawa Barat Tubagus Zunaedi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polda Jabar dengan dugaan kampanye hitam serta pelanggaran Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Penasihat hukum Deddy-Dedi, Agus Sihombing, menjelaskan laporan itu dilakukan karena adanya pernyataan dukungan kepada kliennya tapi dengan menggunakan kekuatan gaib, jelas merugikan.

"Sangkaannya kepada terlapor itu black campaign (kampanye hitam). Intinya kampanye hitam," ujar Agus, Kamis, 26 April 2018.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Sebelumnya, tim kuasa hukum Deddy-Dedi berencana melaporkan terlapor ke Mapolda Jawa Barat. Namun, hasil pembahasan mendadak, laporan ke Bawaslu menjadi agenda pertama. "Kalau untuk ITE itu nanti, pasti kita akan laporkan itu di Polda Jabar," katanya.

Sebelumnya, Paguyuban Paranormal Sunda mendukung pasangan Deddy-Dedi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Paguyuban Paranormal Jabar, Tubagus Zunaedi.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

"Jabar perlu sosok pemimpin baru yang bisa mengembalikan budaya Sunda menjadi prinsip dasar kehidupan," kata Tubagus saat ditemui di Bale Dago, Jalan Awiligar, Senin, 23 April 2018.

Ia bahkan mengaku sudah melakukan penerawangan melalui mata batin serta meramalkan jika pada satu waktu akan datang tokoh asli Sunda yang akan menyelamatkan kembali kejayaan budaya Sunda.

Disinggung mengenai calon yang dimaksud, ia mengaku akan mendukung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Untuk mewujudkan keyakinan tersebut, Paguyuban Paranormal Sunda akan meminta bantuan gaib.

Mereka berkeyakinan, jika nantinya Deddy Mizwar dan Deddi Mulyadi memimpin Jawa Barat, kemakmuran dan kejayaan masyarakat Sunda seperti saat dulu dipimpin oleh Prabu Siliwangi akan kembali.

"Inilah sikap politik kami sebagai warga Jawa Barat yang memiliki hak untuk berpolitik. Kami yakin, dengan bantuan kemampuan dan dorongan doa dari kami Paguyuban Paranormal Sunda, Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menjadi pemimpin Jawa Barat selanjutnya," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya