Kohesivitas dan Solidaritas Warga Bisa Cegah Terorisme

Anggota Komisi X DPR RI Reni Marlinawati
Sumber :

VIVA – Anggota Komisi X DPR RI Reni Marlinawati mengecam keras aksi terorisme yang terjadi di tiga  lokasi di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5/2018).  Reni mengingatkan evakuasi dan penyelamatan terhadap para korban  menjadi prioritas utama aparat. Keselamatan masyarakat prioritas utama.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

“Kami yakin aparat Kepolisian dapat segera menangkap aktor atas dugaan pengeboman tersebut. Kami berharap aparat dapat segera mengungkap dan menegakkan hukum terhadap pelaku agar masyarakat dapat kembali tenang dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ungkap Reni dalam keterangan persnya, Senin 14 Mei 2018.

Politisi PPP ini juga menyayangkan kinerja BIN yang tidak bisa mendeteksi dini peristiwa pengeboman ini, padahal jika deteksi dini dapat dilakukan mampu mencegah timbulnya korban. Karenanya ia mendesak agar dilakukan evaluasi terhadap kerja-kerja intelijen selama ini.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

“Kami menyayangkan kinerja BIN yang tidak bisa mendeteksi secara dini peristiwa yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur tersebut. Bila deteksi dini dapat dilakukan dapat mencegah timbulnya korban serta kerusakan di tengah masyarakat. Kami mendesak BIN untuk melakukan evaluasi di internal atas kinerja aparat di lapangan,” jelas Reni.

Selain itu Reni juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan memperkuat solidaritas guna mencegah peristiwa terorisme di masyarakat.  “Kami mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan menguatkan solidaritas diantara elemen masyarakat dengan mengaktifkan berbagai sumberdaya di lingkungan warga untuk mencegah peristiwa serupa di sekitar kita. Kohesivitas dan solidaritas warga diharapkan dapat mencegah aksi teror di sekitar kita,” tutupnya. (dpr.go.id)

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional
Pengamanan Demo di KPU dan Bawaslu

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Ribuan personel dikerahkan untuk mengawal jalannya rekapitulasi suara tingkat nasional di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini Rabu, 20 Maret

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024