Jelang Coblosan, Khofifah Dapat Dukungan dari Kelompok Tani

Calon gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau atau blusukan ke Pasar Induk Gadang, Kota Malang, pada Jumat dini hari, 25 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA - Semakin mendekati hari pencoblosan, dukungan untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak terus bergulir. Kali ini, dukungan disampaikan oleh para petani hutan desa dari wilayah Mataraman.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Kami menyatakan mendukung Ibu Khofifah dan Bapak Emil sebagai gubernur-wakil gubernur Jawa Timur 2019-2024," kata Ketua Paguyuban Masyarakat Petani Desa Mataraman, Indra Wirawan Prudiyanto, melalui keterangan tertulis, Rabu, 13 Juni 2108.

Indra menginginkan figur pemimpin yang bersih dari korupsi dan demokratis. Menurutnya, Khofifah dan Emil memiliki kategori tersebut.

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil, bersih dari KKN (kolusi, korupsi, dan nepotisme), demokratis dan mau mendengar rakyat. Selalu berpihak pada kepentingan rakyat petani, nelayan, guru, rakyat miskin dan semua elemen masyarakat," katanya lagi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan Blitar, Yauhari. Dia menyebut pemerintah sebelumnya kurang memberikan perhatian terhadap petani.

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Kami lega bisa mendengar solusi, program yang disampaikan Bu Khofifah di podium. Beliau punya jaringan kuat di nasional. Bu Khofifah mau mengayomi kami. Yang lain cuma datang, kurang pengalaman nasional. Maka kami bersama teman-teman petani hutan desa sekuat tenaga memenangkan Ibu Khofifah dan Pak Emil," tegas Yauhari.

Atas dukungan para petani hutan desa tersebut, Khofifah menyampaikan apresiasi tinggi. Dukungan mereka semakin memberikan optimisme baginya untuk menguatkan perolehan suara pada 27 Juni yang akan datang.

"Alhamdulillah sangat banyak elemen masyarakat menyatakan dukungan kepada kami baik secara formal seperti hari ini atau lainnya," kata Khofifah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya