Quick Count: Jagoan Gerindra-PKS Kalah Telak di Sumsel

Saifuddin-Irwansyah
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Hitung cepat dua lembaga survei, LSI dan Indikator telah mendapatkan data suara Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan, lebih dari 60 persen.

Sejumlah Tenda TPS di Sumsel Ambruk Diterjang Angin

Dan, dari hasil hitung cepat sementara, raihan persentase suara putra Alex Noerdin, Dodi Reza Alex dan pasangannya, Giri Ramanda Kiemas, masih kalah banyak dari pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya.

Dan pasangan jagon Partai Gerindra-PKS kalah telak dibandingkan tiga pasangan lain dan masih setia berada di posisi buncit survei LSI dan Indikator.

Pilkada Sumsel, Bawaslu Catat 20 ASN Diduga Langgar Netralitas

LSI mencatat, hingga Rabu siang, 27 Juni 2018, pukul 15.00 WIB, Dodi-Giri baru meraih suara 3,.92 persen. Sementara versi Indikator, pasangan ini baru meraih suara 30,86 persen.

Sedangkan, pasangan nomor satu, Herman-Mawardi telah meraih suara 37,86 persen versi LSI dan 36,69 persen versi Indikator.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Sementara di bawah kedua pasangan ini, ada pasangan Iskak-Yudha dengan raihan suara 20,29 persen versi LSI dan 21,03 persen versi Indikator.

Di posisi buncit masih ditempati pasangan Saifuddin-Irwansyah dengan 9,94 persen versi LSI dan 11,41 persen.

Untuk diketahui, peta kekuatan partai politik di Pilkada Sumsel cukup merata, PAN, Nasdem dan Hanura membela pasangan nomor satu; Gerindra dan PKS mendukung pasangan nomor dua; Demokrat, PPP dan PBB mengusung pasangan nomor tiga; serta, PDIP, Golkar dan PKB mengawal pasangan nomor 4.

Baca: Sosok Empat Bupati Perebut Tahta di Bumi Sriwijaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya