Golkar Sulsel Klaim Nurdin Halid Unggul di Real Count

Pejabat DPD Golkar Sulsel.
Sumber :
  • M Yasir/VIVA.co.id

VIVA – Partai Golkar Sulawesi Selatan merespons hasil penghitungan cepat lembaga survei yang menempatkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman unggul saat ini. Partai yang mengusung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar itu menyebut jagoannya unggul di versi real count

Tinggalkan Demokrat, IAS Mengaku Langsung Sehati Dengan Golkar

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD I Partai Golkar Sulsel Risman Pasigai di Makassar, Rabu malam, 27 Juni 2018. Ia mengklaim, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar unggul berdasarkan rekap C1 yang dikumpulkan para saksi Golkar di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel. 

"Partai Golkar yang turut merekap C1, hasil perhitungan suara dari saksi seluruh kabupaten/kota, kami nyatakan NH-Aziz unggul sementara 33,4 persen," ungkap Risman. 

Nurdin Halid: Kalau Ganjar Tak Ada Tempat di PDIP, Golkar Terbuka

Menurutnya, kandidat nomor dua, Agus-Tanribali meraih 6,7 persen. Kemudian, kandidat nomor urut tiga, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman 32,2 persen, serta pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar 27,8 persen. 

Hasil itu kata dia, berdasarkan rekap perhitungan C1 dengan data yang terkumpul mencapai 70 persen. 

Nurdin Halid Isyaratkan Kembali Maju di Pilkada Sulawesi Selatan

"Jadi memang masih sementara, kami akan tunggu sampai pagi rekap C1 dari para saksi kami," kata dia. 

Risman menegaskan, pihak Golkar Sulawesi Selatan menghormati dan menghargai hasil hitung cepat yang dirilis oleh sejumlah lembaga. Tapi, hasil itu belum final dan belum berkekuatan hukum tetap.

SYahrir Cakkari, Pengacara Kadir dan Nurdin Halid

Nurdin Halid Laporkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan ke Polda 

Sebelumnya, atas tuduhan yang dilontarkan Ketua Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid sudah melayangkan somasi. Tetapi tidak digubris hingga ke ranah hukum.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2022