Arinal-Nunik Menangi Pilgub Lampung, PKB: Kami Percaya Restu Kiai NU

Duet Arinal Djunaidi-Chusnunia unggul di Pilgub Lampung
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Kemenangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim versi quick count di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung direspons positif salah satu partai politik pengusung yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan mengatakan, keunggulan duet Arinal-Nunuk dinilai sebagai kemenangan rakyat Lampung.

Moncer di Quick Count, Dawam-Azwar Diprediksi Menangi Pilkada Lamtim

"Kita telah berhasil mensukseskan pesta demokrasi rakyat Lampung dan sekarang saatnya kita bergandengan tangan membantu rakyat Lampung melaksanakan pembangunan 5 tahun kedepan," ujar Daniel dalam keterangannya, Jumat 29 Juni 2018.

Menurut Daniel, duet Arinal-Nunuk akan siap merangkul semua lapisan masyarakat Lampung tanpa membeda-bedakan. Ia menekankan bersama partai koalisi lain seperti Golkar dan PAN akan mengawal Arinal-Nunuk menjadi pemimpin Lampung yang mengayomi.

Untung Rugi Pilkada Langsung dan Tak Langsung

"Janji kampanye pasangan ini sudah dicatat rakyat Lampung dan harus direalisasikan. Rakyat Lampung dengan damai dan bersungguh-sungguh telah menentukan pilihannya secara demokratis," sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR tersebut.

Kemudian, Daniel juga tak lupa berterimakasih kepada seluruh relawan dan kader PKB yang bekerja keras memenangkanpasangan calon yang diusung dalam Pilkada 2018. Daniel mengapresiasi kelancaran Pilkada serentak 2018 yang berjalan lancar, damai, tanpa politik SARA.

Pilkada ala Orba

“Sungguh kerja keras, dedikasi dan perjuangan yang dilakukan untuk memenangkan pasangan yang disusung PKB sangat membanggakan,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB itu.

Prinsip PKB

Tak ketinggalan, ia menyampaikan prinsip PKB sebagai partai yang taat kepada kiai Nahdlatul Ulama dalam mengusung pasangan calon di Pilkada 2018. Bagi dia, ketaatan kepada mereka merupakan pengejewantahan nilai perjuangan partai yang mutlak dijunjung semua kader PKB.

Dalam Pilgub Lampung, Nunik merupakan kader PKB yang menjabat Ketua DPW PKB Lampung. Sebelum maju sebagai cawagub, Nunik juga mantan Bupati Lampung Timur.

“Karenanya dalam Pilkada 2018 ini PKB mendelegasikan kader-kader NU terbaik sesuai dengan petunjuk dan arahan para kiai. PKB percaya restu para kiai dan NU jauh lebih penting dibanding lainnya,” tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya