Unggul di Kalbar, Sutarmidji Mengaku Sudah Dapat Wejangan Jokowi

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji (kiri) dan Ria Norsan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang

VIVA – Pasangan calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan (Midji-Norsan) unggul dalam perhitungan cepat Pilkada Kalbar yang dilakukan beberapa lembaga survei, salah satunya Poltracking. 

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Midji-Norsan unggul dengan perolehan suara sebanyak 51 persen, atau unggul sekitar 10 persen dari pesaingnya terdekatnya, yakni Karolin Margaret Natasha yang mendapat suara 41,5 persen.

Meski belum final karena menunggu real count KPU, Sutarmadji mengaku telah mempersiapkan diri dengan kemenangan ini. Bahkan, dia mengaku telah mendapatkan wejangan dari Presiden Joko Widodo dalam menjalankan tugasnya nanti. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Sutarmadji mengaku pada sore setelah perhitungan quick count, Jokowi menelepon langsung untuk mengucapkan selamat. 

"Ya memang benar, Pak Jokowi menghubungi saya lewat telepon dan mengucapkan selamat atas kemenangan saya di Pilgub Kalbar," tutur Sutarmidji dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 30 Juni 2018. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Jokowi kata Sutarmadji juga berpesan, agar turut membantu percepatan pembangunan infrastruktur di Kalimantan Barat. Koordinasi dengan pemerintah pusat pun harus terus dilakukan untuk mewujudkan hal itu.
 
"Pak Jokowi juga mengajak saya untuk sama-sama mempercepat pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, dan sebagainya. Ini menunjukan bahwa ke depan akan terjalin sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi Kalbar dengan Pemerintah Pusat," jelasnya.
 
Selain percepatan pembangunan infrastruktur, Sutarmidji juga mengatakan bahwa Jokowi juga berpesan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat. Dia mengaku siap untuk mewujudkan hal tersebut.

"Komitmen saya maju Pilgub ya memang untuk memajukan Kalbar, dan mensejahterahkan masyarakat Kalbar melalui pertumbuhan dan pemerataan ekonomi," ungkapnya.
 

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari beserta Ketua KPU Kalbar MS Budi dan Forkopimda Kalbar secara resmi melakukan launching Pilkada Kalbar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak

KPU Kalbar Libatkan 150 Ribu Petugas dalam Pilkada 2024

KPU Kalbar Libatkan 150 Ribu Petugas dalam Pilkada 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024