PAN Merasa Terhormat Amien Rais Didukung Koalisi Umat Madani

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Partai Amanat Nasional atau PAN merasa terhormat dengan keputusan Koalisi Umat Madani yang  mendorong Amien Rais sebagai calon presiden. Koalisi Umat Madani juga didukung oleh Persatuan Alumni 212.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Tentu itu kehormatan, itu suatu kehormatan, terima kasih bilang," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, saat ditemui di kompleks Parlemen di Jakarta pada Minggu, 1 Juli 2018.

Dukungan Koalisi Umat Madani itu, katanya, bukan sikap politik yang harus menjadi masalah bagi pennetuan capres partainya. Namun dia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai sikap resmi PAN dalam pemilu presiden kelak.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Zulkifli juga menolak mengomentari peluang Amien Rais menjadi calon presiden dengan dukungan itu. Dia cuma mewakili partainya untuk menyampaikan terima kasih atas dukungan kepada Amien yang kini Ketua Dewan Kehormatan PAN. “Kita ucapkan terima kasih. Enggak apa-apa, kita hormati.”

Mengenai arah koalisi partainya menjelang pemilu presiden ada 2019, kata Zulkifli, akan ditentukan pada akhir Juli 2018. Dia tak mau memberikan petunjuk apa pun tentang kecenderungan sikap politik PAN sekarang.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021