Anies Lapor ke MPR, Reklamasi Masih Konsisten Dihentikan

Gubernur Anies Baswedan usai bertemua Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 5 Juli 2018. Anies mengatakan Zulkifli sudah lama ingin mendengar laporan soal reklamasi di Teluk Jakarta.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

"Sejak akhir Ramadan kemarin ingin tahu perkembangan. Beliau mendengar mengenai penyegelan di pulau reklamasi. Saya datang diatur waktunya dan baru bisa datang hari ini," kata Anies usai pertemuan tertutup dengan Zulkifli

Anies mengaku sudah menyampaikan soal perkembangan tentang kebijakan terkait reklamasi. Dia menegaskan kepada Zulkifli bahwa kebijakan soal reklamasi belum berubah.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Intinya, kita konsisten menghentikan kegiatan reklamasi. Bukan sampai kapan (dihentikannya), dihentikan ya dihentikan, titik," katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan untuk pulau reklamasi yang terlanjur dibangun maka akan dicari pemanfaatannya untuk umum.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Pulau yang sudah jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik, yang belum tidak dibangun dan semua kegiatan di sana sekarang sedang dilakukan pemeriksaan verifikasi. Nanti setelah selesai total semua baru nanti kita laporkan," lanjut Anies. (ren)

Anies Baswedan merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta

Anies Ubah 22 Nama Jalan di DKI Jadi Nama Tokoh Betawi, Ini Daftarnya

Anies Baswedan resmi merubah 22 nama jalan di DKI Jakarta dengan nama-nama tokoh Betawi. Peresmian nama jalan ini dilakukan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babaka

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2022