PKB 'Pede' Cak Imin Tak Didepak dari Cawapres Jokowi

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, meresmikan Posko Join saat menghadiri peresmian Posko Join di Semarang pada Selasa, 17 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Joko Widodo mengaku sudah mengantongi nama pendampingnya sebagai calon wakil presiden. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan optimistis Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak didepak dari bursa cawapres.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Daniel menepis anggapan Cak Imin terdepak dari daftar cawapres. "Kagak dong," kata Daniel ketika dikonfirmasi, di Senayan, Jakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Dia menegaskan pihaknya terus menjalankan mesin partai untuk mensukseskan Cak Imin menjadi pendamping Jokowi. Termasuk juga menjalankan komunikasi dengan partai koalisi lain.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

"Pertama komunikasi yang baik dengan semua sahabat partai tetap berjalan agar koalisi semakin kompak dan solid," ujar Daniel.

Dia juga menyampaikan PKB masih membentuk pos-pos duet Jokowi-Cak Imin atau JOIN di berbagai daerah. Daniel yakin Cak Imin masih dalam bursa cawapres Jokowi.

Cak Imin: Masuk atau Tidak Lihat di 20 Oktober, Akan Terlihat Koalisi Sesungguhnya

"Kedua, terus membentuk posko Join yang saat ini sudah mencapai lebih dari 25 ribu by name, by address," kata dia.

Sebelumnya, Jokowi disebut-sebut telah mengantongi nama pendampinganya sebagai calon wakil presiden. Cak Imin juga mengakui hal itu dan dia tetap optimis akan digaet.

"Pasti ada di kantong tapi belum tahu kita siapa. Kita harus optimis, optimis," kata Cak Imin di Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya