Demokrat Sebut AHY Bisa Jadi Cawapresnya Prabowo

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Istimewa/Abror Rizki

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu besok. Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan memastikan pembicaraan akan makin menjurus ke penjajakan untuk pemilihan presiden 2019.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

"Oh ya pasti dong. Pertama silaturahmi ya kan. Kedua, ya untuk Pilpres 2019," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 17 Juli 2018.

Mengenai SBY yang masih menginginkan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden, Syarief menilai kemungkinan itu terwujud semakin besar. Termasuk tak mendapat penolakan dari Partai Keadilan Sejahtera atau Partai Amanat Nasional.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Kemungkinan besar. Sama sekali enggak (ditolak PKS dan PAN)," ujar dia.

Syarief menilai pemilihan AHY menjadi cawapres bukan sembarangan. Menurut dia semua pihak harus realistis melihat elektabilitas AHY, yang diklaimnya semakin tinggi.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Kan harus realitis. Menurut hasil survei, bukan survei Demokrat ya, dari lembaga survei, AHY sebagai cawapres paling tinggi elektabilitasnya. Jadi realistis," ucap Syarief.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, dalam pertemuan antara Prabowo dengan SBY akan ada penjajakan tawaran. Prabowo katanya akan menanyakan keputusan SBY soal arah koalisi.

"Rencana Pak Prabowo akan berjumpa dengan SBY hari Rabu. Itu adalah pertemuan lanjutan dari yang tempo hari dilakukan oleh Syarief di kediaman Pak Prabowo," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Senin 16 Juli 2018. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya