Kalah di Pilgub, Wagub Bali Daftar Caleg DPR RI

I Ketut Sudikerta, Eks Wakil Gubernur Bali
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta, maju sebagai calon anggota legislatif atau caleg DPR RI untuk daerah pemilihan provinsi itu. Dia mencalonkan setelah kalah dalam Pemilihan Gubernur pada 27 Juni lalu. Sudikerta mengaku sudah didaftarkan oleh pimpinan pusat Partai Golkar ke KPU.

Bali Dibuka bagi Turis Asing Tanpa Karantina Disambut Antusiasme

"Ya, saya maju DPR RI, tadi sudah didaftarkan tadi pukul 11.00 WIB," kata Sudikerta di kantor KPU Bali pada Selasa, 17 Juli 2018. Ketua Partai Golkar Bali itu mendapat nomor urut 4 sesuai dengan nomor Partai Golkar.

"Artinya saya memang sebagai pimpinan partai, karena dapat nomor sesuai nomor urut partai," katanya. Ia optimistis mampu mendapatkan tiket menuju Senayan. Sebab selurruh pimpinan Partai Golkar kota/kabupaten di Bali mendukungnya penuh.

Mulai 7 Maret, PPLN yang Mau ke Bali Bebas Karantina

Dalam Pemilihan Gubernur Bali pada 27 Juni 2018, Sudikerta maju mendampingi Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Namun, mereka kalah dari kandidat pesaingnya, I Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati.

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta memperoleh suara 42,32 persen, sementara Koster-Ace memperoleh suara 57,68 persen.

115 Penerbangan Rute Bali Dihentikan Sementara Saat Hari Raya Nyepi
Pantai Kuta (foto: dok. pribadi)

KTT G20 Sukses: Indonesia di Puncak Dunia?

Indonesia merupakan satu-satunya negara di ASEAN yang menjadi anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2022