Yusuf Supendi: Mayoritas Pendukung PDIP Umat Islam 

Yusuf Supendi
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA – Yusuf Supendi membuat kejutan dengan mendaftar menjadi calon anggota legislatif atau caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Yusuf ialah pendiri Partai Keadilan Sejahtera. Dia memilih PDIP setelah pertimbangan masak-masak dan proses panjang. Salah satunya adalah basis pendukung dan kader PDIP mayoritas umat Islam.

"Tujuh puluh persen pendukung PDIP itu umat Islam dan santri. Tujuh puluh tujuh persen santri. Saya kan santri, jadi (partai) ketemu santri, cocok," kata Yusuf di kantor KPU, Jakarta, pada Selasa, 17 Juli 2018.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Meski sempat menjadi kader Partai Hanura dan gagal di Pemilu 2014, itu bukan berarti Yusuf ragu untuk menjadi caleg lagi. Ia hanya berkaca saat dia terpilih sebagai anggota DPR RI dari PKS pada pemilu tahun 2014 dengan memperoleh 85.000 suara.

"Secara matematika, saya cukup yakin. Teman-teman juga banyak yang yakin secara matematika. Tinggal menunggu kuasa Tuhan yang maha kuasa saja," katanya.

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023