Peluang Duet Jokowi-JK Masih Terbuka, Apa Alasannya

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Setkab.go.id

VIVA – Ketua DPP Partai Golkar yang juga Menteri Sosial, Idrus Marham mengatakan, hingga kini figur yang menjadi Cawapres Joko Widodo masih disimulasikan. Semua peluang masih terbuka, termasuk dengan menduetkan kembali Jokowi dan Jusuf Kalla alias JK.

Neo Soho Dukung Pameran Foto Keberhasilan Jokowi - JK

"Jadi segala kemungkinan bisa terjadi sebelum final itu. Apalagi sekarang kan masih tahap simulasi-simulasi," kata Idrus di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 24 Juli 2018.

Peluang JK menjadi Cawapres juga masih menunggu keputusan MK terkait gugatan Perindo dan gugatan Jusuf Kalla melalui kuasa hukumnya yang meminta penafsiran Mahkamah terhadap Pasal 169 Huruf n UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang mana frasa menjabat dua kali masih menjadi perdebatan.

Karya Foto Lima Tahun Jokowi-JK, Ini yang Paling Berkesan

Maka cawapres bagi Jokowi menurutnya harus yang bisa memberi nilai lebih termasuk memperkuat elektabilitas. Hasil beberapa survei seperti Poltracking menempatkan JK sebagai cawapres yang tertinggi dibanding nama-nama lainnya.

"Siapa pun yang diambil sebagai cawapres akan memperkuat elektabilitas sehingga kemenangan minimal 65 persen. Siapa pun yang diambil sebagai cawapres harus memastikan bahwa kepemimpinannya pak Jokowi pada periode kedua akan semakin produktif." (mus) 
 

2 Personelnya Tak Lolos jadi Menteri Jokowi, Apa Kabar Elek Yo Band
Aktivis HAM dan seniman Widji Thukul

Posting Soal Sertifikat Tanah, Jokowi Malah Diminta Cari Widji Thukul

Jokowi meminta warganet mencari dirinya dalam karikatur.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019