SBY Ingatkan Ketua Umum PPP Hati-hati Bicara

Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy agar hati-hati dalam berbicara.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Peringatan SBY menyusul pernyataan politikus yang akrab disapa Romi itu, yang menyatakan alasan Partai Demokrat batal berkoalisi dengan Jokowi lantaran tawaran agar Agus Harimurti Yudhoyono bisa menjadi cawapres Jokowi ditolak.

"Kalau Anda cermati pernyataan Bung Romi bahwa Demokrat dan SBY batal berkoalisi karena tawaran AHY sebagai cawapres Jokowi ditolak, itu salah!" kata SBY saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Rabu 25 Juli 2018.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

SBY meminta Romi selaku pemimpin partai politik agar hati-hati dalam berbicara, apalagi tanpa didasarkan pada dasar yang kuat. "Bung Romi sahabat saya, saya harap hati-hati keluarkan statement seperti itu," ujarnya

Sebelumnya, SBY menegaskan partainya tak pernah sama sekali meminta jatah cawapres sebagai syarat Partai Demokrat untuk berkoalisi dengan Jokowi. Ia menampik hal itu lah alasan Partai Demokrat pada akhirnya menutup kemungkinan mendukung Jokowi.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

"Termasuk disebut-sebut AHY, tidak pernah. Silakan dicek Pak Jokowi. Pak Jokowi tidak pernah menawarkan kursi cawapres ke Partai Demokrat," tegasnya.

Namun, ia tak menampik bila Jokowi memang menawarkan kursi menteri pada Partai Demokrat bila mau bergabung. Menurut SBY, hal tersebut adalah wajar.

"Pak Jokowi sampaikan ke saya kalau Demokrat di dalam tentu ada posisi menteri. Dan menurut saya itu wajar dan saya pernah memimpin koalisi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya