Digandeng Jadi Cawapres, Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Hargai Ulama

Capres petahana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Hanura Oesman Sapta, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (9/8/2018).
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Jokowi yang telah memilihnya sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

"Saya menganggap ini penghargaan kepada ulama, karena saya dianggapnya merepresentasikan ulama. Jadi saya anggap Pak Jokowi sangat memberikan penghargaan kepada ulama, karena itu saya terima kasih," ujar Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, kawasan Koja, Jakarta Utara, Kamis 9 Agustus 2018.

Ma'ruf mengaku, dia memang sempat berbincang dengan Jokowi pada hari Rabu kemarin. Namun, dia memastikan bahwa dalam perbincangan itu, tidak ada sama sekali pembahasan mengenai cawapres.

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

"Ada perbincangan sehari sebelumnya, iya. Tapi ya bicara biasa saja," kata Ma'ruf.

Saat ditanya kapan dia tahu bahwa Jokowi memilihnya sebagai cawapres, Ma'ruf pun mengaku jika dia juga baru tahu mengenai hal tersebut pada sore tadi.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

"Saya tahu tadi sore, Ashar. Ya kaget juga lah, kok saya? Tapi ya alhamdulillah," ujarnya.

Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024