Alasan PAN Akhirnya Dukung Prabowo-Sandiaga 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat, Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno dalam pemilihan umum 2019. 

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengungkapkan, alasan mendukung Prabowo karena ia sempat menanyakan kepada Prabowo soal kasus yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan yang cukup lambat dalam penanganannya. 

"Beberapa waktu lalu saya tanya ke bapak calon presiden kita, Pak kasus Novel Baswedan kalau bapak presiden berapa lama? Tiga bulan kelar," ujar Zulkifli Hasan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Agustus 2018. 

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Alasan lain, kata dia, bahwa PAN ini mempunyai satu kesamaan dengan mitra partai koalisi sehingga ada kesepahaman untuk mendukung Prabowo-Sandiaga. 

"De facto kita sudah lama bersama-sama. Apa yang kesamaan kami? Kesamaan cita-cita, perjuangan. Penegakan hukum yang adil, mengembalikan kedaulatan kepada rakyat Indonesia sesuai dengan cita-cita Indonesia yang merdeka, Indonesia," ujarnya. 

Prabowo Mau Buat Presidential Club, Ganjar: Bagus-bagus Aja

Dengan demikian, Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan memohon doa dan restu kepada masyarakat Indonesia agar pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga diberikan kemudahan oleh Allah SWT. 

"Semoga cita-cita mulia tidak ada kompromi berpihak kepada rakyat. Berpihak pada kedaulatan NKRI, mudah-mudahan itu bisa terwujud," ujarnya. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Dikabarkan Bakal Jadi Menkeu, Budi Gunadi Jawab Pingin Jadi Menteri Penerangan

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin membuka suara tentang dia yang dikabarkan bakal menjadi menteri keuangan dalam kabinet pemerintahan baru.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024