Perang Bintang di Dapil Jabar V, Ada Fadli Zon hingga Sahrul Gunawan

Fadli Zon di video ucapan selamat Hari Buruh.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon akan bertarung dengan para artis dan petahana di Dapil Jawa Barat V yang meliputi wilayah Kabupaten Bogor, untuk memperebutkan 9 kursi DPR RI.

Relasi Kuasa, Sex, dan Abuse of Power di KPU

Dari daftar caleg sementara (DCS) yang telah dilansir KPU RI, di Kabupaten Bogor nama Yusuf Supendi masih ada. Foto dan namanya tertera sebagai caleg dengan nomor urut 2, di bawah anggota Komisi VII DPRI Adian Yunus Yusak Napitupulu.

Padahal, Yusuf Supendi yang merupakan pendiri PKS dan menjadi caleg DPR RI dari PDIP meninggal dunia pada Jumat 3 Agustus 2018 lalu.

Calon Anggota KPU-Bawaslu Wajib Tes PCR 2 Kali Sebelum Uji Kelayakan

Sementara di dapil Jabar V ini, PKB memunculkan artis Tommy Kurniawan dengan nomor urut 1. Yang akan berhadapan dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang maju dari Gerindra dengan nomor urut 1.

Fadli yang saat ini menjabat wakil ketua umum Partai Gerindra akan bersaing dengan rekan separtai Mulyadi dengan nomor urut 2. Mulyadi adalah Ketua DPD Gerindra Jawa Barat.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota KPU-Bawaslu pada 14-17 Februari

Masih di Dapil Jabar V, Partai Golkar menempatkan calonnya yang merupakan putra Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Revindra Airlangga, yang maju dengan nomor urut 1. Revindra akan bersaing dengan rekan separtai yang juga petahana Ichsan Firdaus dengan nomor urut 2, Ichsan saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar.

Nama selebritis Sahrul Gunawan maju dari Dapil Jabar V sebagai caleg Partai Nasdem dengan nomor urut 5. Ia kan bersaing dengan rekan separtai Taufiqulhadi dengan nomor urut 1 yang saat ini menjadi anggota Komisi III DPR RI

PKS menyiapkan Ketua DPP Fahmy Alyadroes dengan nomor urut 1, dan anggota DPR RI dari Komisi III TB Soenmandjaja dengan nomor urut 2.

Sedangkan PPP memasukkan nama Elly Rachmat Yasin dengan nomor urut 1. Elly adalah istri mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang masih ditahan oleh KPK. PAN di dapil ini menempatkan artis Primus Yustisio dengan nomor urut 1.

Partai Demokrat munculkan nama Wakil Ketua Umum Max Sopacua dengan nomor urut 2 dan menyodorkan nama Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean sebagai caleg nomor urut 4. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya