Kepala Daerah Dukung Jokowi, Golkar Yakin Masyarakat Ikut

10 Kepala Daerah di Sumatera Barat deklarasi dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA – Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus menilai bila kepala daerah mendukung Jokowi maka akan menjadi 'rangsangan' agar masyarakat ikut memilih Jokowi. Hal ini terkait dengan persoalan persepsi.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

"Setidaknya ini menjadi rangsangan dalam kehidupan masyarakat," kata Lodewijk di gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 September 2018.

Ia mencontohkan bila ada seorang pimpinan kepala daerah memilih si A misalnya Jokowi, maka pengikut-pengikutnya akan mengikuti kemana pemimpinnya bergerak.

Badan Saksi Nasional Partai Golkar Roadshow untuk Memenangkan Pilkada 2024

"Di sana lah mereka akan menyesuaikan persepsi dari pimpinan terhadap Jokowi akan sangat menentukan persepsi pengikut-pengikutnya terhadap Jokowi juga," kata Lodewijk.

Sebelumnya, sebanyak 10 dari 19 Kepala Daerah yang ada di Sumatera Barat, menggelar deklarasi terbuka mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma’aruf Amin di Hotel Grand Inna Muara, Kota Padang, Selasa 18 September 2018. 

Bamsoet Sebut Kemungkinan Caketum Golkar Lebih dari 4 Orang pada Munas 2024

10 Kepala Daerah yang secara terang-terangan menyampaikan bentuk dukungan kepada Jokowi - Ma’aruf pada Pilpres 2019 itu adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin,  Wali Kota Solok Zul Elfian, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(istimewa/VIVA)

243 Bakal Calon Kepala Daerah Daftar ke Golkar Sumut untuk Bertarung di Pilkada 2024

243 Bacakada di Sumut Mendaftarkan Diri ke Golkar untuk Bertarung di Pilkada 2024

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024