Video Viral, Warga Madura Teriaki Jokowi Mole

Presiden Joko Widodo (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Beredar video viral di media sosial terkait kunjungan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo saat kampanye ke Bangkalan, Madura. Dalam video itu, Jokowi diteriaki 'Jokowi Mole', yang artinya pulanglah Jokowi.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Agenda Jokowi ketika ke Kabupaten Bangkalan, Madura, dua hari lalu itu dalam rangka Deklarasi Akbar Ulama Madura. Jokowi yang mengenakan baju kokoh putih dan peci hitam saat itu ditemani putri Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid. Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron ikut menyambut Jokowi.

Namun, mengejutkan karena puluhan warga termasuk santri yang berada di tenda luar gedung Serbaguna Rato Ebu meneriakkan 'Jokowi Mole'. Mereka bahkan memperlihatkan salam dua jari yang menjadi pose dukungan untuk capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Teriakan Jokowi mole ini karena diawali pembawa acara yang mencoba mengajak warga di tenda untuk memberikan yel-yel teriakan Jokowi pole (Jokowi lanjut). Dengan logat Madura, pembawa acara pun mengajak warga meneriakan yel-yel "Jokowi pole, Jokowi menang, Jokowi kami."

Respons warga pun cukup bikin heboh karena mereka membalasnya ajakan pembawa acara justru dengan teriakan Jokowi mole. (ase)

Viral! Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Ternyata Ini Alasannya
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara

Warung Madura di Denpasar Buka 24 Jam, Jayanegara: Jaga Ketertiban Jika Sepi Istirahat

Warung Madura di Denpasar Buka 24 Jam Hingga Jadi Sorotan, Jayanegara: Jaga Ketertiban Jika sepi.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024