Legislator Golkar Pendatang Baru Eric Hermawan Dapat Sambutan Hangat Airlangga

Airlangga Hartarto dan Eric Hermawan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Sejumlah tokoh juga ikut mengambil bagian dalam momentum Idul Fitri 1445 H bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Mereka ikut memperkenalkan diri untuk membangun hubungan dengan tokoh-tokoh politik.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Diantaranya adalah Dr. Eric Hermawan. Pada Pemilu 2024 ini, dia baru terpilih untuk DPR RI dari Daerah Pemiliha Jawa Timur XI Madura. Dia mengambil kesempatan bersilaturahmi dan memperkenalkan diri kepada keluarga besar serta tokoh-tokoh politik, termasuk kepada Ketua Umum Golkar, Bapak Airlangga Hartarto.

"Ini crazy rich dari Madura," kata Airlangga Hartarto, tersenyum. di DPP Partai Golkar, Rabu 10 April 2024.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Bagi Eric, apa yang disampaikan oleh Airlangga tersebut sebagai pengakuan terhadap kontribusi sebagai wakil dari Madura. Untuk diketahui, Eric Hermawan sebelumnya dikenal sebagai pengusaha di Madura. Sekarang menekuni dunia politik. Tujuannya ingin mengadvokasi kepentingan masyarakat Madura di tingkat nasional.

"Dukungan dan sambutan hangat dari Bapak Airlangga Hartarto serta keluarga besar Golkar diharapkan dapat menjadi modal awal yang kuat bagi perjalanan politik ke depan," kata Eric Hermawan.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Politisi baru di Senayan ini menyedot perhatian terutama di Jawa Timur. Mengingat dia berlatar belakang pengusaha yang sukses. Dengan masuk politik, harapannya ingin membawa perspektif baru untuk membangun Madura dan mensejahterakan rakyatnya.

"Saya berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan partai politik lainnya, demi mencapai tujuan bersama dalam memajukan Madura. Beliau menegaskan bahwa keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat Madura sangatlah penting dalam proses pembangunan daerah.," jelasnya.

Dengan sambutan yang diberikan oleh Airlangga, Eric mengatakan ini menjadi semangat bag dirinya untuk mengemban amanah sebagai anggota DPR Rl.

"Kini, dengan semangat dan komitmen yang tinggi, memulai peran barunya sebagai wakil rakyat Madura di Gedung Nusantara, Jakarta," tegasnya.

Pertemuan ini juga menjadi momentum penting dalam memperkuat jaringan politik di tingkat nasional. Apalagi dengan dukungan dari Airlangga dalam melaksanakan tugasnya, sebagai perwakilan dari Madura untuk membawa aspirasi masyarakat.

"Saya juga  berkomitmen untuk menjadi penghubung antara pemerintah pusat dan masyarakat Madura," katanya.

Berlatar dunia bisnis, Eric Hermawan ingin membawa inovasi dan berbagai program pembangunan. Untuk memberi dampak positif bagi wilayah yang diwakilinya. Sambutan baik termasuk dari Airlangga, menjadi dorongan dalam perjalana politiknya yang baru dimulai.

"Dengan semangat dan tekad yang tinggi, saya siap memulai langkah-langkah pertamanya. Dengan dukungan dan doa dari masyarakat Madura, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan daerah sebagai anggota legislatif RI yang mewakili Madura," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya