Peringati Hari Kelahiran, PPP Ziarah ke Makam Para Pendiri

sorot kampanye ppp 2014 - Kampanye Terbuka PPP
Sumber :
  • VIVA/Anhar Rizki Affandi

VIVA - Partai Persatuan Pembangunan akan memperingati harlah atau ulang tahunnya yang ke-46 pada Sabtu, 5 Januari 2019. Peringatan ini akan diisi dengan sejumlah kegaiatan seperti ziarah, istighosah, hingga khataman Alquran.

Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden, PPP: Tidak Perlu

Pada Sabtu pagi, 5 Januari, kegiatan dimulai dengan ziarah ke pendiri dan mantan ketum PPP Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta Selatan. Di TPU ini, para pengurus dan kader PPP akan berziarah ke Mohammad Syafaat Mintaredja dan Haji Rusli Halil yang merupakan dua dari lima deklarator berdirinya PPP, serta Buya Ismail Hasan Metareum yang merupakan mantan Ketua Umum PPP (1989–1998).

Selanjutnya, ziarah akan dilanjutkan ke makam salah satu pendiri PPP lainnya, KH. Idham Chalid di Cisarua, Bogor pada Sabtu siang. Acara harlah ini juga akan diisi dengan istighotsah dan doa serta tasyakuran pada Minggu malam, 6 Januari 2019.

PPP Menuju Islah, Humphrey: Semakin Jelas Arah Dua Kubu Serius Menyatu

Acara bertempat di halaman kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro 60, Jakarta Pusat. Acara tasyakuran ini akan didahului oleh khataman Alquran yang dimulai pada Minggu pagi, 6 Januari 2019, hingga menjelang maghrib.

"Alhamdulillah Partai Persatuan Pembangunan sudah berusia 46 tahun, sebuah usia yang cukup matang dalam mengarungi perpolitikan Tanah Air. Sebagai partai Islam yang didirikan para ulama, PPP akan tetap bersama-sama dan di dalam barisan para ulama untuk izzul Islam wal muslimin," kata Wakil Ketua Umum PPP, M. Arwani Thomafi, melalui keterangan tertulis, Sabtu, 5 Januari 2019.

Demi Target di Pileg 2024, PPP Gembleng Kader Muda se-Indonesia

Kegiatan ziarah ke makam para tokoh PPP, istighosah dan tasyakuran harlah ini juga dilakukan di seluruh DPC PPP se-Indonesia.

Sebagaimana diketahui, PPP didirikan pada 5 Januari 1973 dan merupakan gabungan dari empat partai keagamaan yaitu Partai Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Parmusi. Para deklarator PPP ini adalah KH Idham Chalid, H.Mohammad Syafaat Mintaredja, Haji Anwar Tjokroaminoto, Haji Rusli Halil, dan Haji Mayskur. (mus)

Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) usai silaturahmi dengan ASN kantor Kementrian Agama Aceh, di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu, 17 November 2019.

PPP Kritik Menteri Agama soal Permen Majelis Taklim

"Jangan dia tiba-tiba diatur, kan kaget semua."

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019