BPN: Prabowo Akan Lanjutkan Hal Baik dari Soekarno sampai Jokowi

Pidato Kebangsaan Prabowo - Sandi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Galih Pradipta

VIVA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) membantah anggapan pidato kebangsaan calon presiden Prabowo Subianto meniadakan prestasi kinerja presiden yang pernah memimpin RI.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN Hidayat Nurwahid menilai, pidato Prabowo positif karena bila terpilih siap melanjutkan program positif dari kepala negara sebelumnya.

"Saya menggarisbawahi penjelasan beliau, bahwa beliau tidak dalam rangka menegasi, tidak dalam rangka menegasi tentang polisi, tentang TNI, tidak juga tentang kinerja daripada para presiden-presiden sebelumnya," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Januari 2019.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Menurut dia, merujuk pidato tersebut maka Prabowo bila terpilih akan melanjutkan segala hal yang baik dari pemerintahan Jokowi. Tak hanya Jokowi selaku Presiden RI ke-7, program yang bermanfaat sejak era Presiden RI ke-1, Soekarno akan dilanjutkan.

"Beliau menegaskan bahkan beliau akan melanjutkan segala sesuatu hal yang baik dari presiden sebelumnya, mulai dari Bung Karno sampai Jokowi sekalipun," ujar Hidayat menambahkan.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Hidayat juga mengingatkan, Pilpres 2019 ini adalah kompetisi. Maka, menurutnya jika sebelumnya ada pernyataan Prabowo yang mengkritik Jokowi.

"Masak akan mengaminkan semua yang dilakukan oleh Pak Jokowi. Kalau gitu apa gunanya ada kompetisi. Yang penting kritik itu dalam rangka justru menghadirkan alternatif," kata Hidayat.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan 'Indonesia Menang' di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin malam 14 Januari 2019. Pidato itu disampaikan dalam rangka menyampaikan visi dan misi Indonesia Menang yang akan dijalankan bila Prabowo-Sandi terpilih. (mus)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya