Kunjungi Ponpes Mambaul Ulum, Sandi Minta Santri Melek Usaha

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Madura
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur,  Minggu malam, 20 Januari 2019. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Kunjungan ini sebagai bentuk bahwa Sandi menepati Janjinya. Sebab, Pimpinan Ponpes Mambaul Ulum, Raden Kyai Haji Mohammad Tohir Zain, meminta mantan wakil gubernur DKI ini hadir dalam pekan ngaji ke-4, saat Sandi berkunjung ke pesantren itu empat bulan lalu. Sandi pun merealisasikan janjinya tersebut.

"Saya ingin memenuhi janji saya, untuk kembali ke pesantren yang menginspirasi ini. Pesantren yang akan menjadi gerak ekonomi santri di Madura," kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Senin 21 Januari 2019.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sandi meminta para santri untuk melek usaha. Para santri harus berada di garda depan, dalam menggerakan kembali ekonomi Indonesia, ekonomi yang mandiri. 

"Saya berharap, di Bata Bata ini akan lahir entrepreneur-entrepreneur (pengusaha) baru, pesantren yang bisa swasembada pangan, energi, dan air. Dan di Bata Bata jugalah semangat untuk jihad ekonomi dimulai. Ampon Bektonah (sudah saatnya) Indonesia berdiri di kaki sendiri, pesantren menang, Indonesia menang," kata Sandi.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Selain itu, dia meminta, agar judul acara Pekan Ngaji ke-4 Lets Make Things Better bisa terwujud. "Saya percaya para santri dengan peci dan kain sarung, naik business class ke London, untuk negosiasi bisnis. Pergi ke Arab Saudi, untuk memperluas jaringan usaha di sana," kata Sandi. 

Sebelum ke Pesantren Mambaul Ulum, Sandi juga bertemu dan bersiilaturahmi ke KH. M Rofi’I di Banyu Anyar Timur, Pengantenan, Kabupaten Pamekasan. (asp)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024