Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Turun, Ganjar: Naikkan Lagi Kok Repot

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo tidak mempermasalahkan elektabilitas pasangan petahana calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin, mengalami penurunan. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurut Ganjar, elektabilitasnya tinggal dinaikkan kembali, Bahkan, ia pernah mengalami penurunan elektabilitas pada pemilihan gubernur Jawa Tengah tahun lalu. 

"Ya naikkan lagi, kok repot. Turun naik kan biasa saja. Saya juga mengalami waktu itu, Ganjar akan memenangkan mutlak. Enggak mutlak-mutlak amat. Biasa saja tapi menang," ujar Ganjar di Hotel Sultan Jakarta, Jumat, 8 Februari 2019. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Menurut Ganjar, salah satu cara untuk menaikkan elektabilitas suara pasangan Jokowi-Ma'ruf ini dengan melakukan kegiatan kampanye di tengah-tengah masyarakat. 

Sebelumnya, peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby mengungkapkan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul terhadap Jokowi-Ma'ruf di dua kantong suara. Salah satunya kantong pemilih terpelajar.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Dukungan Prabowo-Sandi pada kantong pemilih terpelajar mencapai 44,2 persen. Sementara dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf pada pemilih ini sebesar 37,7 persen," kata Adjie. (art)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024