Sengketa Pilpres, Titiek Soeharto: Kita Berjuang di Jalan Tidak ke MK

Cawapres 02 Sandiaga Uno di Palembang
Sumber :

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya, Titiek Soeharto mengatakan, kemungkinan koalisi Prabowo-Sandi tak akan mengajukan gugatan pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Tapi akan berjuang di jalanan.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

"Kayanya kita ke MK enggak, karena kita pernah pengalaman di 2014," kata Titiek di Rumah Perjuangan Rakyat, Jakarta, Jumat 17 Mei 2019.

Ia menceritakan saat gugatan sengketa pemilu di MK, bukti-bukti yang ada belum diperiksa. Tapi MK sudah mengetok dan memenangkan Jokowi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

"Kita ke MK judulnya belum diperiksa, belum diperiksa bukti-buktinya sudah diketok yang menang sebelah sana, jadi kayanya sekarang kita tidak akan ke MK lagi, jadi kita akan berjuang di jalanan," kata Titiek.

Sebelumnya, sejumlah tokoh dan masyarakat melakukan pembacaan deklarasi kedaulatan rakyat dan wasiat rakyat. Deklarasi tersebut sebagai penanda dimulainya gerakan kedaulatan rakyat. Rencananya aksi kedaulatan rakyat akan dilaksanakan 20-22 Mei 2019 di sejumlah titik di Jakarta. (mus)

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024
PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024