Ketua DPR Inspektur Upacara Jenazah Marwoto

VIVAnews - Jenazah Wakil Ketua DPR Marwoto Mitrohardjono akan disemayamkan di Gedung DPR. Usai disemayamkan, jenazah politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu akan dimakamkan ke komplek pemakaman elit San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

"Kemudian nanti disana saya akan menjadi inspektur upacara," kata Ketua DPR Marzuki Alie saat melayat ke rumah duka Marwoto, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 3 Januari 2010 malam.

Menurut Marzuki, usai disemayamkan akan ada prosesi serah-terima jenazah dari DPR kepada pihak keluarga. Rencananya, iring-iringan jenazah akan meninggalkan rumah duka pada Senin 4 Januari 2010 pagi sekitar pukul 10.

"Nanti diserahkan kembali ke keluarga untuk dimakamkan. Di dpr jam 11," ujar politisi dari Demokrat ini.

Seperti diketahui, sebelum menjadi Wakil Ketua DPR, Marwoto duduk di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR periode 2004-2009. Untuk periode 2009-2014, Marwoto yang dikenal dekat dengan Amien Rais terpilih kembali dari daerah pemilihan Jawa Tengah V.

Marwoto merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) kelahiran Klaten, Jawa Tengah pada 23 Juni 1944 lalu. Marwoto meninggal dunia karena penyakit komplikasi petang tadi di RS MMC, Jakarta Selatan. Tokoh pendiri PAN Amien Rais sempat melayat Marwoto di rumah sakit.

For Revenge sampai Sal Priadi Siap Tampil Spesial dalam Supermusic Superstar di Jakarta


ismoko.widjaya@vivanews.com

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?
Ilustrasi sandal jepit.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Memilih sandal yang nyaman sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kaki dan membuat Anda merasa nyaman saat memakainya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024