Islah PKB, Dua Kubu Bentuk Tim

SURABAYA POST -- Islah PKB seperti diamanatkan dua deklarator PKB, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) dan KH Muchit Muzadi, agaknya mulai dilaksanakan. Ketua Umum DPP PKB hasil Muktamar Ancol, Muhamin Iskandar, mengungkapkan, kini telah dibentuk tim khusus dari dua kubu. Dalam tim itu, pihaknya menurunkan Imam Nahrowi (Ketua DPW PKB Jatim) dan kubu PKB hasil Muktamar Parung mengutus Muamir Syam.

“Tim ini dibentuk untuk mencari format menyatukan dua PKB menjadi satu PKB. Sekarang tim khusus ini sedang bekerja, ” kata Muhaimin saat berada di Ponpes Denanyar Jombang, Minggu (10/1) petang.

Menurut Muhaimin, tim ini mencari cara paling tepat untuk menyatukan dua kubu PKB ini, sehingga PKB kembali menjadi satu. “Saya berharap Islah yang ditempuh sebaiknya secara alamiah saja, seperti air mengalir,” katanya.

Karena islahnya alamiah, lanjut Cak Imin, dia tak mematok tenggat waktu kapan islah terjadi. Sejak dulu, Muhaimin mengaku telah membuka pintu bagi seterunya untuk islah. Dia juga menolak dikatakan dirinya tidak komunikatif dalam melakukan islah. “Karena sejak dulu sampai sekarang saya terus komunikatif dalam mewujudkan islah,” katanya.

Laporan: Bambang Sujarwanto

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 11 Mei 2024
VIVA Militer: Jenderal TNI (Purn.) Soemitro

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

Jenderal TNI (Purn) Soemitro Sastrodihardjo, yang dikenal sebagai salah satu panglima militer paling berpengaruh di era Orde Baru, memiliki kisah masa kecil yang unik dan

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024