Angket Century

Teriakan "Boediono Maling" Bikin Ricuh Pansus

VIVAnews - Kerusuhan terjadi saat mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono memberi kesaksian di hadapan Panitia Khusus (Pansus) Angket Century di Gedung DPR. Seorang aktivis dari Kapak meneriakkan Boediono, "Maling."

Pantauan VIVAnews di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 12 Januari 2010, Boediono sedang memberikan keterangan tentang status uang Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS.

"Saya tidak tahu uang LPS itu uang negara atau bukan," kata Boediono. Tiba-tiba dari atas balkon, pria botak dan berperawakan agak gemuk itu tiba-tiba berteriak, "Boediono maling, Boediono maling."

Dia berteriak berkali-kali. Akhirnya, aksi nekat pria yang berasal dari Komite Aksi Pemuda Anti-Korupsi atau Kapak itu langsung dikepung petugas.

Terlihat tidak hanya Pasukan Pengamanan Dalam atau Pamdal DPR yang mengamankan aktivis Kapak itu. Ada pula, Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres dan Polisi yang turut mengamankan.

Dari atas Balkon, pria itu langsung ditarik dan dibawa turun dari balkon. Tetapi dia terus berteriak-teriak. Dia pun langsung dibawa ke Pos Pamdal.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Entah terjadi kekerasan atau tidak. Yang pasti tindakan itu sempat menyita perhatian Pansus dan Boediono. "Tolong-tolong jangan ada kekerasan," kata Ketua Pansus Century Idrus Marham.


IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

ismoko.widjaya@vivanews.com

Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 dengan menekuk Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024