Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD, Politisi PDIP Jalan Kaki 11 Km

Politisi PDIP, Ispriyatun Katir Triatmojo, berjalan kaki usai dilantik.
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi.

VIVAnews - Sejumlah cara unik dilakukan oleh para calon legistatif usai dilantik menjadi anggota dewan. Salah satunya adalah Ispriyatun Katir Triatmojo yang dilantik menjadi anggota DPRD DIY periode 2019-2024.

Gerindra Tepis Anggapan Jokowi Jadi Penghalang PDIP Berkoalisi dengan Prabowo

Katir memilih merayakan keberhasilannya menjadi anggota DPRD DIY, dengan cara berjalan kaki. Politisi PDIP dari dapil Bantul ini berjalan kaki dari Gedung DPRD DIY yang ada di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta hingga rumahnya di daerah Dusun Balong, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Ditemani oleh kader, simpatisan dan tim pemenangannya, usai dilantik menjadi anggota DPRD DIY pada Senin, 2 September 2019, Katir pun langsung pulang dengan berjalan kaki. Katir yang masih mengenakan jas dan peci hitam pun berjalan kaki ke rumahnya dengan diiringi simpatisannya.

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

Katir mengaku pulang berjalan kaki dari Gedung DPRD DIY hingga rumahnya merupakan niatnya sejak masih berkampanye. Katir yang pernah dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Bantul ini pun segera memenuhi nadzarnya usai dilantik.

"Ini niat saya dari awal. Ketika nanti dilantik menjadi anggota dewan pulangnya saya akan jalan kaki dari kantor DPRD sampai rumah. Jarak dari Kantor DPRD DIY sampai rumah saya sekitar 11 Kilo. Ya jalan kaki kira-kira dua jam lebih baru sampai di rumah," ujar Katir, Senin 2 September 2019.

Golkar Siapkan Menantu Pakde Karwo Lawan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya

Katir menerangkan di balik aksinya berjalan kaki hingga rumah ada pesan tersirat yang ingin disampaikannya pada masyarakat. Katir mengaku ingin memasyarakatkan hidup sehat kepada masyarakat. Salah satunya dengan aktivitas fisik seperti berjalan kaki.

"Ya masyarakat kalau bisa rutin berjalan kaki supaya kesehatannya terjaga. Jalan kaki itu menyehatkan dan bagian dari olahraga juga aktivitas fisik," kata Katir.

Katir menambahkan tak ada persiapan khusus baginya untuk berjalan kaki sejauh 11 kilometer. Katir mengaku rutin berjalan kaki setiap hari Minggu.

"Setiap minggu saya pasti berkeliling, ada tempat-tempat untuk lari. Itu (tempat lari untuk masyarakat) perlu kita dukung dan berdayakan. Mudah-mudahan nanti saya bisa mendampingi mereka rutin melakukan olah raga, misalnya lari di Minggu pagi," tegas Katir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya