Kenang BJ Habibie, Ketua DPR: Citra Pribadinya Harumkan Indonesia

Presiden ke-3 RI BJ Habibie
Sumber :
  • Dok. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras/ama.

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Soesatyo berkabung atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie. Menurutnya, sumbangsih BJ Habibie kepada bangsa dan negara akan selalu dalam kenangan segenap warga bangsa.

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

"Cintanya kepada Tanah Air Indonesia akan menjadi contoh bagi generasi penerus. Saya dan segenap keluarga besar DPR RI sangat berduka atas wafatnya bapak BJ Habibie," kata Bamsoet melalui pesan singkat, Kamis 12 September 2019.

Ia menilai, terlalu banyak kenangan indah yang telah ditorehkan dalam sejarah modernisasi Indonesia. Pemikiran serta karya monumental BJ Habibie membanggakan warga bangsa. Bagi dia, figur BJ Habibie sudah dianggap sebagai guru dan sahabat.

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

"Citra pribadinya mengharumkan Indonesia di panggung internasional. Kami akan selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah mengaruniai seorang saudara, guru dan sahabat bernama BJ Habibie. Selamat jalan Pak Habibie tercinta, beristirahatlah dalam damai," ujar Bamsoet.

Bamsoet berdoa agar keluarga tabah dan merelakan kepergian almarhum. Tak hanya keluarga almarhum, bangsa Indonesia juga sangat bersedih. Sebab, kepergian BJ Habibie merupakan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia.

Lapan Gunakan Sukuk untuk Pengembangan Pesawat R80 BJ Habibie

"Almarhum seorang teknokrat yang kredibilitas dan kompetensinya diakui komunitas internasional. Almarhum sejatinya masih sangat dibutuhkan oleh negara dan bangsa Indonesia di tengah perubahan zaman saat ini," tutur Bamsoet.

Bamsoet menambahkan, sejak BJ Habibie menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, ia terus mengamati perkembangannya. Doa selalu dipanjatkan agar BJ Habibie bisa disembuhkan.

"Namun, Tuhan YME berkehendak lain dan Bangsa Indonesia pun harus merelakan kepergian BJ Habibie," kata Bamsoet.
    
Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019. Habibie tutup usia di 83 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya