Nobar Pelantikan Jokowi, Ribuan Relawan Padati Jalan Merdeka Barat

Ratusan relawan Jokowi-Ma'ruf. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Ribuan relawan masyarakat dari berbagai elemen sejak siang hingga sore ini telah memadati kawasan Jalan Merdeka Barat dan Silang Monumen Nasional. Kehadiran mereka untuk menggelar syukuran sekaligus nonton bareng pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Joman Siap Bongkar Pejabat yang Cari Untung Besar dari Bisnis PCR

Berdasarkan pantauan VIVAnews di lokasi, ribuan orang tersebut datang dengan menggunakan pakaian berdominasi warna merah dan putih. Sebagian besar datang dengan kendaraan umum, sebagian besar pula datang dengan bus yang telah terparkir di area sekitar Monumen Nasional.

Salah satu relawan bernama Esti, mengaku datang langsung dari Lampung untuk bergabung bersama relawan lainnya, merayakan pelantikan presiden dan wakil presiden. Mereka datang dari berbagai pelosok daerah.

Elite PDIP Semprot Pentolan JoMan: Loe Denger Dulu Orang Ngomong!

Sebelumnya, Ketua Panitia Syukuran Inagurasi Presiden-Wakil Presiden Indonesia 2019-2024, Andi Gani Nena Wea, memastikan acara akan dikemas meriah tetapi tidak besar-besaran. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Presiden Jokowi yang ingin acara itu khidmat dan sederhana.

Andi Gani menuturkan, seluruh relawan yang hadir merupakan relawan yang tersebar di Jabodetabek dan seluruh Indonesia. Bahkan tidak sedikit pula relawan-relawan dari Eropa dan Amerika yang hadir untuk meramaikan acara.

Relawan Jokowi Mania Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Seluruh relawan yang datang diminta untuk tidak membawa anak kecil saat menghadiri acara pelantikan inagurasi nanti. Hanya satu pintu saja yang dibuka sebagai pintu masuk massa yakni, di pintu Monas dari arah Gambir, massa yang masuk pun bakal melewati pemeriksaan x-ray.

Adapun Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sudah berada di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019 untuk mengkuti proses pelantikan sebagai Presiden serta Wakil Presiden. (ren)

Relawan pendukung Jokowi berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

Kumpul di Blora, Gabungan Relawan: Kita Satu Komando Ikut Jokowi

Ribuan relawan pendukung Presiden Jokowi dari lintas elemen masyarakat berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022