Jatuh Hati ke Putra Jokowi, PKB: Gibran Layak Pimpin Solo

Putra pertama dan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming (kiri) dan Kaesang Pangarep (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wali kota Solo di Pilkada 2020. Figur Gibran dinilai layak memimpin Solo.

Kaesang hingga Putri Akbar Tandjung Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo Pengganti Gibran

"PKB sebagai partai politik tentu berkewajiban mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat. Dalam pandangan kami sejak awal, Gibran layak memimpin Solo," ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza, Senin, 9 Desember 2019.

Menurut Faisol, ada beberapa alasan PKB jatuh hati kepada Gibran. Selain masih muda, Gibran juga punya ciri dengan gaya blusukan sampai ke desa-desa. Cara blusukan ini bagus sebagai kepala daerah karena bisa mendengar masukan dari rakyat.

Diah Warih Ngobrol Akrab dengan Jokowi di Istana, Minta Restu Maju Pilkada Solo?

"Gibran bisa mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan asal terima masukan dari bawahan," ujar Ketua Komisi VI DPR itu.

Kemudian, Gibran punya kelebihan dengan latarbelakang sebagai pengusaha. Modal ini diyakini sebagai sosok pemimpin. Gibran dikenal sebagai pengusaha muda. Salah satunya usaha di sektor kuliner.

Bukan Cagub atau Cawapres, Gibran Disarankan Matang Dulu Jadi Walkot Solo 2 Periode

"Jadi, kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin, sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran," katanya.

Bagi Faisol, Gibran tak pernah memanfaatkan kekuasaan ayahnya untuk memperluas usahanya. Hal ini menjadi penilaian penting dari PKB.

"PKB sudah memantapkan hati mendukung Gibran di Pilkada Solo mendatang," ujarnya.

Gibran Rakabuming makin mantap maju ke Pilkada Solo. Ia pun mengklaim sudah blusukan ke masyarakat terkait kesiapannya ini. Status Gibran saat ini sebagai kader PDIP. 

"Sudah gerak di bawah. Sudah, sudah (pendekatan), ke masyarakat sudah, blusukan juga," kata Gibran di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu, 10 November 2019. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya