Prabowo Belum Putuskan Bobby Nasution Calon Gerindra di Pilkada Medan

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Gerindra tengah menyusun kekuatan untuk memenangkan di Pilkada serentak 2020 di 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara. Namun partai besutan Prabowo Subianto akan mengutamakan kader untuk dicalonkan di Pilkada tersebut.

Bobby Nasution Beri Sinyal Kuat Bakal Gabung Golkar: Insya Allah, Belum Ada KTA

 “Karena itu kita ingin agar Pilkada yang akan berlangsung bisa didominasi kemenangan oleh orang-orang yang dicalonkan Gerindra,” sebut ?Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani di Kota Medan, Minggu 19 Januari 2020.

Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan maju di Pilkada Medan 2020 sudah mendaftarkan secara resmi ke Kantor DPD Gerindra Sumut, Kamis 16 Januari 2020. Menantu Presiden Jokowi ini, sangat santer di pubik keinginan bertarung di Pilkada Medan.

Besok KPU Tetapkan Bobby Nasution jadi Wali Kota Medan

Suami Kahiyang Ayu ini, akan bersaing dengan kader Gerindra dari Medan seperti Ihwan Ritonga saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Medan dan ada juga juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Keduanya, menjadi sorotan pubik yang juga akan meriahkan Pilkada Medan.

“Ada beberapa tokoh yang ingin maju dari Partai gerindra. Antara lain, Kota Medan, Karo, Simalungun dan Tapsel,” tutur Ahmad.

Akhiri Jabatan, Akhyar Nasution Tinggalkan Balai Kota Naik Motor Trail

Ahmad mengungkapkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto belum ada memutuskan siapa-siapa calon akan maju di Pilkada serentak, termasuk Bobby Nasution. Meski Bobby Nasution sudah berjumlah langsung dengan Menteri Pertahanan itu.

“Karena Pak Prabowo belum ambil keputusan. Semuanya. Bukan hanya Medan. 23 (daerah lain di Sumut) itu belum ada yang kita rekomendasi. Sudah ketemu Pak Prabowo. Saya yang mendampingi. Jadi saya tahu semua,” jelas Ahmad.

Disinggung respon dan hasil pertemuan antara Prabowo Subianto dan ?Bobby Nasution. Ahmad enggan membeberkan hal itu.“Pak Prabowo  pada waktunya akan ambil keputusan tentang Kota Medan. Karena sekarang ini kita persilahkan unuk mendaftar. Belum ada  yang kita putuskan dalam Pilkada se-Indonesia,” kata Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya