Bobby Nasution Beri Sinyal Kuat Bakal Gabung Golkar: Insya Allah, Belum Ada KTA

Bobby Nasution dan sang istri Kahiyang Ayu
Sumber :
  • Instagram @bobbynst

Medan – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution beri sinyal kuat bakal berlabuh gabung jadi kader Partai Golkar. Status Bobby juga sudah dapat dukungan dari Golkar untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

"Insya Allah," kata Bobby Nasution di Kota Medan, Minggu 7 April 2024.

Namun, Bobby mengaku sejauh ini dirinya belum menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) tanda sebagai kader Partai Golkar.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

"Belum ada KTA," ujar Bobby Nasution sembari tersenyum kepada wartawan.

Dia menuturkan dirinya juga menghadiri undangan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto perihal dapat mandat sebagai calon kepala daerah yang akan diusung partai berlambang beringin itu.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama sang istri Kahiyang Ayu.

Photo :
  • Instagram @bobbynst

Kehadiran menantu Presiden RI Jokowi itu diketahui di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Sabtu 6 April 2024. Bobby diundang sebagai bakal calon Gubernur Sumut dan bakal calon Wali Kota Medan di Pilkada serentak 2024.

Menurut dia, mandat yang diberikan Golkar tetap maju di Pilkada Medan atau Pilgub Sumut 2024.

"Kemarin (Sabtu) ke Jakarta diundang dari Golkar calon kepala daerah. Disitu undangannya dua sebagai calon gubernur dan calon wali kota," ujar menantu Presiden RI Jokowi tersebut.

Lantas, saat disinggung soal bakal maju di Pilgub Sumut 2024, Bobby hanya melempar candaan. Dia minta awak media bertanya langsung kepada Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman yang berada di sampingnya itu.

"Tanya Pak Wakil kalau itu," tutur Suami Kahiyang Ayu itu.

Adapun dalam mandat yang Golkar untuk Pilgub Sumut, ada nama Bobby dan Musa Rajekshah alias Ijeck selaku Ketua DPD Golkar Sumut. Namun, saat pemberian mandat DPP Golkar, Ijeck tidak hadir karena sedang berada di luar negeri.

Bobby mengaku akan ada pertemuan dengan Ijeck untuk bahas soal Pilgub Sumut 2024. Tapi, belum tahu jadwal pertemuan tersebut.

"Setelah ketemu ketua umum Golkar di Jakarta, saya belum ada agenda ketemu ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah karena Ijeck sedang tidak berada di Medan dan belum sempat ketemu," kata adik ipar Gibran Rakabuming Raka itu.

Selain Golkar, Bobby juga sudah dapat sinyal didukung Gerindra dan PAN untuk maju Pilgub Sumut. Dengan dinamika itu, Bobby kemungkinan besar maju bersaing merebut kursi nomor satu di Pemerintahan Provinsi Sumut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya