Maju Sebagai Calon Bupati, Vokalis Jamrud Tetap Tampil Ngerock

Krisyanto (kanan), vokalis Jamrud yang mencalonkan diri jadi Bupati Pandeglang
Sumber :
  • VIVAnews/Yandi Deslatama

VIVA – Krisyanto, vokalis Jamrud, mempunyai keinginan tetap tampil 'ngerock' jika terpilih sebagai Bupati Pandeglang. Namun tampilan rambut gondrong, kacamata hitam dan kupluk di kepalanya harus dilepas demi kepatutan dan etika sebagai kepala pemerintahan jika kelak terpilih pada Pilkada serentak 2020 tahun ini.

Di Pandeglang, Relawan Prabowo Gelar Lomba dan Beri Bantuan Sembako

"Pengennya sih seperti ini, tapi ada tetep prinsip kepatutan. Tapi nanti dicukur lah, biar lebih rapih," umat Krisyanto, sembari tertawa saat ditemui di KPU Pandeglang, Banten, Rabu, 19 Februari 2020.

Hingga kini, dia mengaku belum berbicara serius dengan personil Jamrud lainnya, mengenai pencalonan dia di Pilkada Kabupaten Pandeglang. Dia beralasan, akan meminta dia restu jika sudah lolos verifikasi dan dinyatakan lolos sebagai calon bupati (Cabup) di tanah kelahirannya tersebut.

Gandeng Para Ahli, Sahabat Ganjar Beri Edukasi Pencegahan Stunting

"Kalau soal restu dari temen-temen Jamrud saya sudah sowan, cuma belum comment. Saya sendiri belum tahu (dukungannya), masih misteri," jelasnya.

Nantinya dia akan tetap menjadi vokalis Jamrud jika terpilih sebagai Bupati Pandeglang. Pembagian waktunya kondisional, tergantung jadwal manggung band rock gang sudah digawanginya puluhan tahun silam itu. 

Alwi Terdakwa Revenge Porn Divonis 6 Tahun dan Dilarang Gunakan Internet Selama 8 Tahun

Namun secara normatif, dua akan bekerja sebagai Bupati Pandeglang setiap hari Senin sampai Jumat. Kemudian saat hari libur, seperti Sabtu dan Minggu, dia akan menerima pekerjaan sebagai vokalis di band Jamrud.

Jika tidak bisa membagi waktu antara sebagai kepala daerah dan vokalis di Jamrud, Krisyanto siap diberhentikan dan akan mengabdi kepada masyarakat Pandeglang untuk memajukan daerah kelahiran dan orang tuanya menetap hingga kini.

"Kayanya sih enggak masalah, karena kerja kan Senin sampai Jumat, kalau musisi itu kan kerjanya Sabtu sama Minggu. Misalkan melepas, disesalkan temen-temen saya enggak bisa apa-apa. Kalau disuruh keluar enggak jadi masalah. Saya akan terima konsekuensinya," jelasnya.

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa Krisyanto, vokalis Jamrud, bersama Hendra Pranova, guru seni Pondok Pesantren (Ponpes) Kadu Ronyok, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang melalui jalur independen ke KPU Pandeglang. Mereka akan mengikuti gelaran Pilkada serentak tahun 2020 ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya