PPP Kawal Janji Politik Idris-Imam, Salah Satunya Pembangunan MTS

Calon petahana wali kota Depok, Mohammad Idris, bersama kandidat wakilnya, Imam Budi Hartono, usai pengundian nomor dan penetapan pasangan kandidat pilkada pada Kamis, 24 September 2020.
Calon petahana wali kota Depok, Mohammad Idris, bersama kandidat wakilnya, Imam Budi Hartono, usai pengundian nomor dan penetapan pasangan kandidat pilkada pada Kamis, 24 September 2020.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sudah menetapkan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono sebagai wali kota dan wakil wali kota Depok terpilih periode 2021-2026. Janji politik sudah disampaikan duet Idris-Imam untuk perubahan Depok lima tahun ke depan.

Terkait itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Peesatuan Pembangunan (PPP) Depok komitmen siap mengawal janji politik Idris-Imam. Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah menyampaikan  ada 10 janji Idris-Imam yang akan dimonitor.

Menurut Qonita salah satu poin janji penting Idris terkait pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri setiap kecamatan.

"Mulai detik ini PPP Kota Depok akan mengawal dan memperjuangkan janji politik tentang pembangunan MTs negeri tiap kecamatan," kata Qonita dalam keterangan resminya, Jumat, 22 Januari 2021.

Qonita yang juga Anggota DPRD Kota Depok itu menambahkan, program 1 MTs setiap kecamatan cocok dengan PPP. Ia menekankan, PPP adalah partai yang lahir dari rahim ulama, sehingga mesti junjung tinggi nilai-nilai pendidikan Islami.

Pun, menurutnya kesamaan PPP dalam program MTs Negeri tiap Kecamatan menyangkut pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ia menambahkan terkait program tersebut PPP aktif memperjuangkan seperti salah satunya pemberian tunjangan insentif bagi para pembimbing rohani. "Kami juga komitmen dalam pemberian insentif bagi pembimbing rohani, yang jadi fokus utama adalah ngaji kampung)," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title