PKS Jaring Bakal Calon Wali Kota Depok 2024, Ada 3 Kader Terpopuler

Ilustrasi kader PKS dalam acara partai
Sumber :
  • Dok. PKS

Depok - Gerak cepat dilakukan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok. Partai dakwah itu sudah melakukan penjaringan kandidat untuk diusung sebagai bakal calon di Pilkada Depok 2024.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Sekretaris Umum DPD PKS Depok, Bobby Hermanto menyampaikan, penjaringan dilakukan melalui mekanisme internal yaitu pemilihan internal raya (pemira).

"Sesuai mekanisme partai, DPD PKS Depok melakukan Pemira untuk Pilwakot Depok 2024,” kata Bobby, Rabu, 5 Juli 2023.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Dia menjelaskan, dalam penjaringan ini, terdapat nama-nama dari pengurus PKS di tingkat kecamatan. Selanjutnya, ia mengatakan, nama yang terjaring diserahkan kepengurus tingkat kota. Pun, di Depok terdapat 11 pengurus dewan perngurus cabang (DPC).

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

“Tiap DPC PKS 11 kecamatan di Depok mengusulkan nama-nama calon wali kota ke DPD PKS Depok atau tingkat kota untuk kemudian mendapat rekomendasi sebagai bakal calon,” ujarnya.

Nama-nama yang terjaring itu sudah diterima DPW PKS Depok. Bobby mengatakan, ada tiga nama yang paling terpopuler di kalangan para kader dan pengurus PKS Depok.

“Calonnya yang populer ada tiga nama. Ada dari kalangan anak muda yang punya pengalaman dan inspiratif. Lalu, ada nama yang memiliki pengalaman di legislatif dan eksekutif,” tuturnya.

Menurut dia, PKS tetap fokus untuk menghadapi Pilkada 2024.

“Tetap kami (DPD PKS Depok) fokus mempersiapkan pemilihan legislatif (Pileg) dan memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI di Pilpres 2024,” ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya