Dikabarkan Batal Maju, Relawannya Tetap Ingin Kaesang Pangarep Diusung di Pilkada Depok

Relawan Pendukung Kaesang Pangarep Maju di Pilkada Depok 2024
Sumber :
  • VIVA/ Galih Purnama

Depok – Walaupun Kaesang Pangarep dikabarkan tidak akan maju di Pilkada Depok, namun Relawan Sang Menang, yang selama ini mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo itu, tetap ngotot memberikan dukungan. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Aktivita relawan ini bahkan masih berlanjut. Mereka juga masih melakukan kegiatan bersama warga di Kecamatan Limo dan mendeklarasikan kepengurusan wilayah.

Presidium Deklarator Sang Menang, Sigit Widodo, mengatakan kepengurusan wilayah di Kecamatan Limo adalah kepengurusan ketujuh yang dideklarasikan sejak Sang Menang dibentuk pada 1 Juni 2023.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

“Sejak deklarasi di tingkat kota pada 1 Juli lalu, kami sudah mendeklarasikan kepengurusan wilayah di Kecamatan Cilodong, Sawangan, Cinere, Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, dan hari ini di Kecamatan Limo,” katanya, dikutip Senin, 18 September 2023.

Ditegaskan, di tengah kabar Kaesang kemungkinan tidak maju Pilkad Depok namun semangat relawan dan warga Depok yang mendukung Kaesang, tidak surut.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

“Seluruh kegiatan yang kami lakukan selalu mendapat sambutan antusias ratusan warga di sekitar lokasi deklarasi,” ujarnya.

Ketua DPP PSI itu menuturkan, menghormati pernyataan Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Dewan Pembina PSI, terkait kemungkinan tidak majunya Kaesang nanti.

“Tentu saja kami sebagai relawan sangat menghormati, namun kami optimis masih ada kemungkinan Mas Kaesang maju sesuai Pemilu 2024 nanti,” akunya.

Sigit berpendapat, Kaesang tidak mungkin menyampaikan secara terbuka keinginan untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok di tengah politik nasional yang sangat cair dan terus berubah cepat menjelang pendaftaran pasangan capres dan cawapres.

“Pilwalkot Depok kan masih setahun lebih. Seperti yang sering dinasihatkan Pak Jokowi, jangan kesusu dan jangan grusa-grusu. Kami yakin pada saatnya nanti Mas Kaesang akan mantap maju sebagai calon Wali Kota Depok,” tegasnya.

Hingga tahapan Pilkada dimulai, Relawan Sang Menang akan terus melakukan sosialisasi kepada Masyarakat Depok.

“Kami akan sosialisasikan terus kepada Warga Depok dan kami yakin saat tahapan Pilkada dimulai Mas Kaesang akan menjadi sosok dengan elektabilitas tertinggi di Depok. Masyarakat Depok sangat membutuhkan sosok seperti Mas Kaesang untuk membenahi kota ini,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya