Gerindra Salurkan Bantuan Rp1,3 M untuk Korban COVID-19 di Sultra

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani bersama jajaran pengurus DPD Gerindra Sultra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kasus COVID-19 yang masih terus naik dan beberapa musibah bencana di Tanah Air jadi keprihatinan. Hal ini yang jadi perhatian DPP Gerindra sehingga kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi dan korban bencana gempa.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Bantuan diberikan untuk warga terdampak COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). 

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan bantuan diberikan kepada DPC Partai Gerindra tingkat Kabupaten/Kota di Sultra dan Sulbar. Salah satu sasaran adalah tenaga medis dan dokter yang menangani pasien COVID-19.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Bantuan ini diberikan kepada mereka yang meninggal karena COVID-19 termasuk dokter, tenaga medis dan masyarakat pada umumnya. Bantuan juga akan disalurkan untuk membantu agar usaha-usaha kerakyatan UMKM yang dihadapi masyarakat Sultra," ujar Muzani, dalam keterangan resminya yang dikutip pada Sabtu, 13 Februari 2021.

Muzani menambahkan penyaluran bantuan ini juga masih dalam suasana peringatan HUT Gerindra ke-13 di Sultra. Dalam acara penyaluran bantuan ini, Muzani ditemani Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPP Gerindra, Prasetyo Hadi.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Dia menambahkan Gerindra mesti memperlihatkan kepedulian terhadap korban COVID-19. Menurutnya, pandemi ini memberikan dampak buruk bagi ekonomi masyarakat terutama kalangan bawah.

"DPD Partai Gerindra memberikan bantuan Rp1,3 miliar yang akan diberikan kepada mereka yang terdampak COVID-19 di Sulawesi Tenggara," tuturnya.

Pun, Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menyampaikan saluran bantuan tersebut merupakan bagian solidaritas Gerindra sebagai parpol kepada rakyat yang terdampak musibah. Ia berharap bantuan ini setidaknya bisa sedikit membantu meringankan beban korban gempa dan warga terdampak COVID-19.

"Ini upaya kami memberikan dukungan kepada mereka yang terkena musibah. Sebagai upaya simpati, empati, dari partai Gerindra kepada saudara-saudara kita untuk yang mereka rasakan selama ini," kata Andi.

Baca Juga: Tepis Ada Masalah, Gerindra: Hubungan Prabowo dan Anies Baik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya