Zulhas: Santri Penentu Masa Depan Bangsa

Wakil Ketua Umum MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Ketua Umum MPR RI Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Safari kebangsaan yang dilakukan Zulhas kali ini diagendakan mengunjungi 10 kota di Jawa Barat mulai dari Kabupaten Cirebon, menuju Pangandaran, Garut hingga Kabupaten Bandung Barat. 

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Kota pertama yang dikunjungi Zulhas adalah Kabupaten Cirebon. Ketum PAN ini langsung mendatangi Pondok Pesantren Bina Insan Mulia (BIMA) pimpinan KH Imam Jazuli. 

Di pesantren tersebut, Zulhas memberikan kuliah umum kebangsaan di hadapan ribuan santri serta orangtua/wali yang terhubung secara virtual.
 
Dalam dialog kebangsaan tersebut, Zulhas mengingatkan pentingnya menjaga rasa persatuan sebagai bangsa, para santri dan komunitas pesantren bisa memberikan kontribusi besar untuk bangsa dan negara. 

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

“Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah amanat konstitusi. Jadi keberadaan pesantren ini sejatinya sudah membantu bangsa dan negara. Tak tanggung-tanggung yang dibantu adalah negara,” Ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin 13 September 2021.

Kepada para santri, Zulhas berpesan agar terus giat belajar untuk meraih cita-cita. Peran para santri ke depan sangat dibutuhkan untuk ikut memajukan bangsa dan negara. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

“Berbekal iman dan takwa, serta ilmu dan wawasan yang luas, para santri akan menjadi penentu masa depan bangsa ini kelak,” kata dia.

Dalam ceramah yang disampaikan selama lebih kurang 30 menit, Zulhas berbagi pengalaman serta memberi motivasi untuk para santri. Kunjungannya ke pesantren kali ini diakhiri dengan dialog bersama KH Imam Jazuli. Zulhas banyak mengapresiasi kiprah kiai muda NU itu dalam membina anak-anak bangsa yang berimtaq serta berwawasan internasional.

Podomoro Park Bandung.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Tak hanya properti perumahannya saja yang menjadi fokus perusahaan. Tapi sarana dan fasilitas umum pun dipastikan lengkap untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024