Gegara Junimart, Ketua DPRD Tangerang Minta Maaf ke Pemuda Pancasila

Pemuda Pancasila (PP) Gelar Demonstrasi di Depan DPRD Kabupaten Tangerang
Pemuda Pancasila (PP) Gelar Demonstrasi di Depan DPRD Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Khalid Ismail mengucapkan permohonan maaf atas pernyataan Wakil  Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang, yang meminta pemerintah memberikan sanksi tegas seperti pembubaran kepada ormas Pemuda Pancasila (PP).

Pernyataan Junimart itu merespon bentrokan antar ormas Pemuda Pancasila dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di wilayah Tangerang, pada pada, Jumat 19 November 2021 lalu.

"Ya, saat aksi kemarin, saya langsung meminta maaf kepada anggota Pemuda Pancasila atas pernyataan Junimart yang menyinggung hati pada anggota Pemuda Pancasila," katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 30 November 2021.

Tidak hanya meminta maaf, Khalid yang merupakan wakil rakyat dari fraksi PDI Perjuangan ini juga menerima aspirasi anggota Pemuda Pancasila, yakni minta permohonan maaf secara langsung dari Junimart Girsang, serta pemecatan oleh PDI Perjuangan.

"Untuk aspirasi saya terima, dan nantinya akan disampaikan ke pusat," ujarnya.

Sebelumnya pada Senin, 29 November 2021, ribuan massa PP dari wilayah Kabupaten Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa.

Aksi itu berjalan aman dan damai, serta dapat membubarkan diri secara tertib pada pukul 17.00 WIB.