Pemuda Pancasila Dukung Anies-Cak Imin di Pemilu 2024

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin menyapa warga Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Dok A Muhaimin Iskandar

Jakarta – Relawan Anies Bersama Imin (ABI) yang terdiri dari 234 Solidarity Community (SC), Pemuda Pancasila hingga Sapma PP akhirnya sepakat untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Mereka sepakat untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomer urut satu di Pemilu 2024.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Acara deklarasi tersebut dilakukan Relawan ABI di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu 26 November 2023.

"Hari ini kita berkumpul deklarasi dukung Paslon Capres-Cawapres nomor 1 yaitu AMIN Anies Baswedan dan Cak Imin. Artinya kita sepakat untuk mememberikan pilihan kita di Pemilu atau Pilpres kepada beliau berdua," ujar Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno di lokasi, Minggu.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (cak Imin)

Photo :
  • Youtube Karni Ilyas

Japto menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila telah sepakat untuk mendukung Anies Baswedan sebelum diusung oleh Partai Nasdem pada bulan Oktober 2022 lalu. Dukungan tersebut dibuat setelah Anies daftar sebagai anggota Pemuda Pancasila dengan nomor keanggotaan 007.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dia pun menuturkan menentukan sebuah pilihan itu sama halnya seperti memilih seorang koki. Dia mengatakan Anies merupakan koki yang cocok dan sesuai dengan keinginan para relawan ABI. Pihaknya juga yakin AMIN bisa membawa negara Indonesia menjadi lebih baik. 

"Dalam pemilihan ini saya umpama kan kita ini ibarat dalam rumah tangga memilih koki. Kenapa? karena koki tugasnya memasak menyediakan makanan sehat orang sehat pasti pinter. Inilah yang kita harapkan, bahwa dalam pimpinan beliau nanti sebagai koki, kita-kita memilih karena beliau sesuai selera," kata dia.

"Kita mendambakan AMIN untuk bisa membawa bangsa ini melewati tantangan dan cobaan yang sedang kita hadapi dan akan kita hadapi. Tugas kita menjaga tidak terjadi bentrokan di Pemilu yang akan datang," imbuhnya.

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Pun, ketua relawan ABI, Ersandria Rendrata mengatakan bahwa dukungan yang diberikan kepada Anies dan Cak Imin itu tetap melalui beberapa perimbangan. Salah satu halnya yakni dilihat dari sebuah rekan jejak karir Anies, anies juga dinilai sebagai pemimpin yang berdiri tegak disaat pihak lain mencoba menjegalnya. 

"Pertama dapat kita lihat bersama rekam jejak karyanya yang sangat banyak. terutama program Indonesia mengajar, program ini bisa menggerakkan ribuan anak muda mengabdi di pelosok daerah. Kedua di tengah banyak pihak yang berupaya menjegal beliau terus berani berdiri paling depan mewujudkan keadilan setara untuk kita semua warga negara Indonesia," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya