Presiden Jokowi Akan Buka Muktamar NU di Lampung

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/ Anwar Sadat.

VIVA –  Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi direncanakan akan membuka penyelenggaraan Muktamar NU ke-34 di Pondok Pesantren Darussadah, Gunungsugih, Lampung Tengah. Muktamar akan dibuka pada Rabu, 22 Desember 2021.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini. Dia mengatakan muktamar di tengah pandemi akan tetap memberlakukan protokol kesehatan atau prokes.

"Mukatamar NU yang dilaksanakan di masa pandemi ini, tetap akan menerapkan protokol kesejatan secara ketat," kata Helmy kepada VIVA di Jakarta, Jumat, 17 Desember 2021.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Ia menjelaskan muktamar ini akan dihadiri perwakilan pengurus cabang, pengurus wilayah dan pengurus cabang istimewa yang berada di luar negeri. Peserta akan dibatasi sekitar 600 orang. Sisanya, akan mengikuti secara daring.

Nahdlatul Ulama. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

Adapun tema muktamar kali ini adalah 'Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia'.

Tema kali ini penting sebagai landasan untuk menyambut usia NU yang pada 2026 memasuki satu abad. Sementara, kemandirian adalah kata kunci yang menjadi cermin cita-cita bersama yang ingin dicapai.

"Tema ini juga berkait erat dengan isu menyongsong bonus demografi. Dengan semangat kemandirian, kita bisa menjadi pribadi, organiasi dan bangsa yang bermartabat," ujarnya.

Sebelumnya, PBNU sudah menetapkan Muktamar ke-34 pada jelang akhir tahun. Keputusan ini diambil karena pemerintah membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat Natal dan Tahun Baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya