58 Anggota Demokrat DPRD se-Riau Siap Dukung Kinerja Kapolda

Ketua DPD Demokrat Riau bersama Kapolda Riau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan kerja ke DPRD Riau, Kamis, 6 Januari 2022. Kunjungan Irjen Iqbal itu disambut pimpinan DPRD Riau yang salah satunya Agung Nugroho selaku Wakil Ketua DPRD.

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

Agung yang juga Ketua DPD Demokrat Riau mengatakan Fraksi Demokrat memiliki 58 anggota yang duduk di DPRD se-Riau. Ia bilang mereka siap mendukung kinerja Irjen Iqbal dalam menjalankan tugas kepolisian. 

Menurut dia, ada ribuan kader Demokrat yang siap mensukseskan kinerja Polda Riau. Pun, ia optimis ke depan Polda Riau bisa menangani kasus-kasus yang disorot publik. 

Kapolda Riau dan Anak Buah Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik saat Arus Balik, Begini Caranya

Dia menyebut seperti kasus premanisme, illegal logging, narkotika, hingga kebakaran hutan dan lahan. 

"Kami selaku Wakil Ketua DPRD Riau dan juga Ketua Demokrat Riau yang menaungi 58 Anggota DPRD se-Riau, siap mendukung dan sukseskan kerja Kapolda di Bumi Lancang Kuning," kata Agung. 

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI

Pun, ia mangapresiasi cara silaturahmi yang dilakukan Irjen Iqbal ke berbagai pihak saat awal menjabat. Menurut dia, cara ini perlu untuk memahami karakter budaya dan masyarakat Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau Fraksi Demokrat Agung Nugroho bersama AHY.

Photo :
  • Istimewa

Agung bilang Riau dengan budaya Melayu selalu menjunjung silaturahmi.

Kemudian, Agung menceritakan bahwa sosok Irjen Iqbal, tidak asing bagi dirinya. Dia mengenal eks Kapolda NTB itu saat menjabat Kasat Lantas Poltabes Pekanbaru pada tahun 2000.

Saat itu, Agung adalah seorang pembalap yang punya hubungan erat dengan satuan lalu lintas Polri. 

"Sejak jadi Kasat Lantas mengenal beliau (yang hobi otomotif), hingga mengikuti jejak karir beliau menjadi Kadiv humas Mabes Polri dan Kapolda NTB. Sekarang kembali lagi ke Riau," tutur Agung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya