Hadiri Rakernas PKS, AHY: Bersama Kita Kuat

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Rakernas bertema "Semangat Transformasi dan Kolaborasi #PKSPelayanRakyat" secara hybrid di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 31 Januari 2022.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutan secara virtual dalam Rakernas PKS tersebut.

AHY memberikan selamat kepada PKS yang menyelenggarakan Rakernas 2022 di kawasan Pancoran Jakarta. AHY juga menyinggung tema yang diusung PKS dalam Rakernas, selaras dengan spirit partai berlambang mercy.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Tema semangat transformasi dan kolaborasi merupakan tema yang relevan pada situasi saat ini juga sejalan dengan semangat Partai Demokrat untuk senantiasa berkoalisi dengan rakyat," kata AHY.

Menurut AHY, ihwal transformasi dan kolaborasi itu sendiri merupakan kunci untuk terus bisa beradaptasi di tengah perubahan perubahan yang cepat yang sedang terjadi baik di tingkat lokal, nasional maupun global.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Di sisi lain, AHY juga mengatakan, keberpihakan terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat merupakan perwujudan atas tanggung jawab moral dan konstitusional sebuah partai politik. Apalagi, saat ini Indonesia masih terus berupaya mengatasi COVID-19 dan memulihkan ekonomi rakyat.

"Saya mengucapkan selamat melaksanakan Rapat Kerja Nasional kepada segenap jajaran pimpinan pengurus dan para sahabat PKS sekalian. Semoga membawa kebaikan dan kemaslahatan. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," imbuhnya.

Transformasi Digital

Sementara itu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi memperkenalkan sistem transformasi digital Partai dalam pembukaan Rapar Kerja Nasional (Rakernas) PKS di Hotel Bidakara, hari ini. Rakernas PKS 2022 mengusung tema utama transformasi dan kolaborasi.

Habib Aboe menuturkan, PKS melakukan inovasi berupa transformasi digital yang meliputi pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dengan aplikasi hingga perpustakaan digital.

"Rakernas kali ini merupakan sebuah dorongan untuk kita untuk melakukan transformasi digital. Alhamdulillah, DPP PKS sudah melakukan berbagai inovasi sebagai bagian dari transformasi digital. Misalkan saja, saat ini sedang dilakukan proses penjaringan BCAD. Proses rekrutmen caleg di PKS dilakukan dengan aplikasi PKS BCAD. Sehingga anggota-anggota PKS bisa mengusulkan nama caleg melalui HP masing-masing," ucap Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI itu.

PKS juga menyiapkan perpustakaan digital untuk menunjang budaya literasi bagi anggota PKS.

"Selain itu, Sekretariat Jendral sudah menyiapkan E Library, untuk mendukung literasi untuk seluruh anggota PKS. Tak hanya itu, Sekjend juga sudah membuat transformasi di kearsipan, oleh karenanya berbagai arsip di DPP PKS saat ini sudah dalam bentuk digital. Kita sekarang bisa mengakses arsip dengan aplikasi E-Arsip," tutur Habib Aboe.

Tak hanya itu, Habib Aboe juga mengungkapkan pendaftaran anggota partai kini bisa diakses melalui pendaftaran digital melalui aplikasi e-KTA untuk memudahkan masyarakat bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera.

"Demikian pula untuk pendaftaran anggota, di era digital ini. Semua bisa gabung ke PKS melalui HP masing-masing. Jadi untuk gabung PKS cukup mudah, karena bisa diakses dari HP yang dimiliki," ucap Hanin Aboe.

"Bendahara DPP PKS pun tak mau ketinggalan, sudah bekerjasama dengan salah satu provider pembayaran. Sehingga saat pembayaran Iuran Bulanan Anggota bisa dilakukan dengan sangat mudah, tanpa harus ke bank, bisa ditransfer langsung dari hp masing masing anggota," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya