Serius Gaet Suara Milenial, Begini Militansi Relawan Ganjar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Kelompok relawan Sahabat Ganjar atau Saga makin serius bergerak mengawal Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 yang kurang dari dua tahun. Sasaran mereka bisa meraih suara milenial-generasi Z di berbagai daerah.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Demi membidik suara milenial, relawan militansi itu menyambangi berbagai daerah. Kini, mereka mendatangi Poso, Sulawesi Tengah dan Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua DPC Saga Poso Herlan Umar menyampaikan pihaknya sengaja menggelar turnamen Mobile Legends di Poso dan Karanganyar. Ia berharap dengan ajang ini, suara milenial bisa merapat mendukung Ganjar di 2024.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Dia mengatakan, ikhtiar ini bagus dan mesti gencar dilakukan di berbagai daerah.

“Program yang sangat bagus. Harus rutin dan disebarkan ke setiap daerah-daerah di Indonesia,” kata Herlan, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 4 April 2022. 

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

Cara relawan Sahabat Ganjar meraih simpati dari masyarakat milenial-generasi Z

Photo :
  • Istimewa

Pun, Ketua DPC Saga Karanganyar, Sasmito Panji juga sependapat agar kegiatan yang bisa menggaet milenial bisa digelar setiap pekan. Sebab, dengan cara itu, masyarakat milenial bisa mengenal Saga dan akhirnya bisa mensosialisasikan Ganjar Pranowo.

"Besar harapannya para generasi Z dapat mengenal Saga lebih dalam, dan mengingat kami para relawan, karena bagi kami pengenalan ke masyarakat harus terus dilakukan terutama kalangan muda," tutur Sasmito. 

Untuk turnamen yang digagas Saga ini gratis alias tak dipungut biaya. Selain itu, pengurus relawan Saga di daerah lain juga menggelar kegiatan bakti sosial demi mempromosikan sosok Ganjar. Kegiatan itu berupa bagi-bagi sembako di Jakarta Utara. 

Ketua DPC Jakarta Utara, Gunawan D Isma Putra mengatakan kegiatan ini dilakukan karena momentum juga bertepatan dengan bulan Ramadhan.

"Bulan yang baik harus diisi dengan kegiatan yang baik, berbagi suka cita kepada masyarakat," tutur Gunawan. 

Selain itu, relawan Saga yang dipimpin Nahib Shodiq alias Gus Nahib ini juga menggelar kegiatan religi yaitu 'Saga Jalan Ibadah'. Kegiatan ini seperti rangkaian marawis dan kuis sambung ayat Alquran bersama Sahabat Ganjar di Panti Asuhan Yayasan Bina Sosial di Jakarta Utara. 

"Saya berharap kegiatan ini mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk tetap lebih khusuk ibadah, meningkatkan ukhuwah Islamiah," jelas Gunawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya