Petani Gunung Kidul Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024

Petani di Gunung Kidul dukung Ganjar Pranowo nyapres 2024.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali didukung agar maju menjadi capres di Pemilu 2024. Dukungan itu disampaikan kelompok petani di Gunung Kidul, Yogyakarta yang disaksikan langsung relawan pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Ketua DPC Sahabat Ganjar Gunung Kidul, Anton Sujarwo menjelaskan pernyataan dukungan yang dilakukan sekelompok petani adalah salah satu kegiatan yang dilakukan pihaknya. Menurut dia, dukungan petani itu menambah daftar elemen masyarakat yang siap mendukung Ganjar. 

Dia bilang kegiatan ini juga diwarnai dengan pertunjukan Gejog Lesung serta menyanyikan lagu Mars Sahabat Ganjar.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

"Semakin banyak komunitas yang bergabung, Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang segera menjadi kenyataan," kata Anton, dalam keteranganya, yang dikutip pada Senin, 25 April 2022.

Petani di Gunung Kidul dukung Ganjar Pranowo nyapres 2024.

Photo :
  • Istimewa
Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Sementara itu, pengurus relawan Sahabat Ganjar di Kulon Progo juga menggelar kegiatan sosial untuk mempromosikan Ganjar nyapres 2024. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kulon Progo, Hertogen menjelaskan kegiatan itu diawali dengan penyerahan 100 Paket Ramadhan Saga kepada warga di kawasan Kulon Progo dan Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Dia mengatakan, Sahabat Ganjar rutin menggelar kegiatan tersebut terutama saat bulan Ramadhan. Selain menumbuhkan rasa saling berbagi, kegiatan ini juga bisa mempererat tali silaturahim. 

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kepekaan sosial dan akan terus dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar untuk membantu masyarakat sekitar," tutur Hertogen.

Selain itu, aksi Sahabat Ganjar di Kulon Progo juga menggelar kegiatan bersama komunitas penganyam. Agenda dengan komunitas penganyam itu dalam peringatan Hari Kartini. Dalam hal ini, peringatan Kartini dimaknai sebagai perjuangan dan kekuatan seorang wanita, baik secara pikiran, kontribusi, dan tindakan. 

Menurut dia, perjuangan Kartini demi kaum wanita di Tanah Air maju adalah hal yang perlu dipupuk dan dikembangkan di segala bidang terutama seni.

Maka dari itu, relawan Sahabat Ganjar bersama komunitas penganyam di Desa Krinjing merayakan Hari Kartini dengan lomba menganyam. Kemudian, diakhiri dengan dukungan bersama Sahabat Ganjar.

Pun, pengurus Sahabat Ganjar di Bangka Belitung punya strategi tersendiri untuk mendekati dan meraup dukungan dari kalangan milenial. Relawan menggelar turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan Saga e-Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya