Airlangga Isyaratkan Golkar Koalisi dengan PAN dan PPP pada 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dikatakan sebagai pertemuan silaturahmi Lebaran 2022.

Cek Fakta: Iwan Fals Bawakan Lagu Dinasti Jokowi saat Konser

Hal itu disampaikan Airlangga saat jumpa pers seusai menggelar pertemuan tertutup di Rumah Heritage, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis malam, 12 Mei 2022.

“Pertemuan ini jadi adalah silaturahmi Idul Fitri, dimana kami belum bertemu para ketua umum PPP, PAN,” kata Airlangga.

Kelakar Hakim Arief saat Terima Berkas Golkar: Tebal Sekali, Bisa untuk Bantal Tidur Ini

Baca juga: Ini Dia 3 Nama Calon Rektor UGM Periode 2022-2027

Lebih spesifik, Airlangga mengisyaratkan pertemuan tersebut merupakan kerja sama antara Golkar bersama PAN dan PPP.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

“Nah pertemuan ini agar mendorong bahwa 3 partai ini akan bekerja bersama atau akan Bersatu. Bersatu itu sendiri adalah beringin, matahari, dan baitullah (Ka’bah). Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tunbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Menko Perekonomian itu juga mengungkapkan, ke depannya ketiga partai bisa membangun budaya politik baru, yang mana budaya politik baru itu dijalankan dengan kerja sama yang berjenjang dan bertahap.

“Pertemuan ini dari hasil kajian yang mendalam dan tentunya ini akan baik untuk menopang dan mendukung program yang dilakukan oleh pemerintahan hari ini dan saya dan Pak Suharso ada di pemerintah, sehingga ini akan memperkuat pemerintah Presiden Jokowi,” ujarnya.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Photo :
  • istimewa

Selain itu, Airlangga juga menyatakan pertemuan ini menimbulkan pengalaman dari partai politik, termasuk PAN yang juga sangat berpengalaman di DPR maupun di MPR.

“Sehingga, kami mempunyai scope pengalaman di dalam berbagai periode, berbagai tantangan yang sudah kita hadapi. Mulai dari resesi 98, krisis moneter, 2008, sampai dengan penanganan covid dan pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Airlangga berharap pertemuan ini mendapatkan pengalaman baru dan bisa terus bersama mengawal agenda politik dalam hal ini Pemilu 2024

“Ini merupakan kumpulan pengalaman bersama dan tentunya kita akan bekerja sama ke depan untuk mengawal agenda-agenda pokitik ke depan. Termasuk dalam pemilu nanti di 2024,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya